Danrem 071/Wk Serahkan Penghargaan Lomba Siskamling Tergiat Tingkat Polres Banyumas



Banyumas, IMC - Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi usai menghadiri  upacara hari Bhayangkara tingkat Polres Banyumas, menyerahkan penghargaan piala dan piagam lomba tergiat Siskamling tingkat Polres Banyumas, Senin (10/7) di Alun-alun Purwokerto.

Penyerahan piala, piagam dan uang pembinaan diserahkan secara simbolis sebelumnya oleh Kapolres Banyumas selaku Irup pada upacara  Hari Bhayangkara Ke-71 Polres Banyumas, Danrem 071/Wk, Bupati Banyumas dan Forkopimda Banyumas.

Para pemenang lomba Siskamling Tergiat Tingkat Polres Banyumas, Juara-1 Siskamling RT.01/04 Desa Pandak Kec.Baturaden, Juara-2 Siskamling RT.05/04 Desa Cilongok Kec.Cilongok, Juara-3 Siskamling RT.23/4 Desa Wlahar Kec.Kedungbanteng. Juara Harapan-1 Siskamling RT.01/04 Desa Kalisalak Kec.Kebasen, Juara Harapan-2 Siskamling RT.02/01 Desa Somagede dan Juara Harapan-3 Siskamling RT.06/01 Desa Purwodadi Kec.Tambak.


Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum. menyampaikan tujuan dilaksanakannya lomba siskamling guna mengaktifkan kembali keamanan dan ketertiban lingkungan, sehingga dengan hal tersebut dengan kembali di aktifkannya kegiatan siskamling di lingkungan masyarakat dapat mengeliminir dan mencegah gangguan kamtibmas sekecil mungkin.

"Sektor keamanan yang paling kecil kita aktifkan kembali di lingkungan masyarakat, apalagi melihat perkembangan situasi saat ini yang semakin kompleks, tindak kriminalitas dan terorisme serta gangguan keamanan lainnya disinyalir merambah perkampungan. Karenanya dengan adanya siskamling, memudahkan kita mengkondisikan guna mencegah gangguan kamtibmas," ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Kapolres Banyumas menyampaikan bahwa kegiatan upacara hari Bhayangkara Ke-71 di tingkat Polres Banyumas khususnya merupakan puncak rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara Ke-71 yang sebelumnya beberapa kegiatan telah dilaksanakan diantaranya lomba siskamling, bakti sosial, ziarah, anjangsana dan sebagainya. (Teguh Andi Sasono)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال