Pasca Tawuran, Warga Tanjung Lengkong dan Gg. Ayub Gelar Buka Puasa Bersama

Jakarta, IMC - Pasca tawuran yang terjadi pada  kamis (08/06) kemarin, sekitar  pukul 05.00 wib Babinkantibmas Bidaracina Aipda Arda Dupa mengikuti pertemuan warga yang dilaksanakan di aula kelurahan Bidaracina dalam rangka giat buka bersama dan tatap muka tokoh masyarakat Tanjung Lengkong dengan warga Gg.Ayub.

Adapun tujuan acara tatap muka dilanjut dengan buka bersama  warga dan tokoh masyarakat yang warganya terlibat tawuran yaitu untuk menjaga keamanan lingkungan agar lebih kondusif dan mempererat tali silaturahmi antar tokoh masyarakat.

Lain dari itu diharapkan para tokoh yang hadir agar dapat menyampaikan kepada warga nya yang terlibat tawuran yaitu warga sekitar tanjung Lengkong dan Gg. Ayub untuk lebih sabar dan berpikir dewasa demi terwujudnya kerukunan dan ketertiban serta  keamanan lingkungan yang baik.

Hadir dalam acara buka bersama tersebut yaitu:
1. Lurah Bidaracina
H.ROMLI,SE
2. Kapolsek Jatinegara Kompol NURDIN DALLE,SH
3. Danramil Jatinegara Mayor LUCKY
4.Sekcam Jatinegara SARJONO
5. Kanit Binmas AKP DHINI, SH
6. Ketua RW 06 Bidara Cina TOTOK
7. Ketua RW 07 Bidara Cina H.MAMAT
8. Ketua RW 08  UJANG
9.Ketua RW 012 Bidaracina  SARMADA

Pada kesempatan itu Lurah Romli  menyampaikan  beberapa pesan diantaranya, ucapan terimakasih kepada polsek, koramil dan tokoh masyarakat yang telah hadir dalam acara buka bersama ini semoga dengan kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi dan mempererat persaudaraan.

"Khusus saya ucapkan terima kasih kepada  Kapolsek, Danramil, Sekcam serta para  bapak RW yang telah hadir, saya mengharapkan semoga dengan hadirnya Bapak keamanan disini bisa membimbing warga kami untuk menjaga keamanan lingkungan khususnya dibulan puasa ini agar tidak terjadi lagi tawuran warga," pungkas Camat Romli.

Danramil Jatinegara MAYOR LUKY juga menambahkan dan berpesan dan mengajak untuk menyampaikan kepada para tokoh masyarakat bapak bapak RW agar sepulang dari kantor kelurahan Bidaracina ini langsung menghimbau kepada warga agar tidak mengulangi lagi tawuran warga yang mengganggu ketertiban dan merusak fasilitas umum.

"Alhamdulillah kejadian kemarin tidak ada korban karena petugas bertindak cepat dalam menangani tawuran warga. Kedepan agar tiap malam rutin dilakukan siskamling terpadu antara warga antar RW diperbatasan sehingga apabila terjadi keributan dapat kita cegah," pesan Danramil, Mayor Luky.

Sebagai penutup Kapolsek Jatinegara Kompol NURDIN DALLE, SH turut mengucapkan terimakasih juga kepada seluruh elemen masyarakat dan tokoh warga Bidaracina yang telah hadir dengan sukarela ke aula ini sehingga kita bisa berkumpul dan bersilaturahmi.

"Saya selaku Kapolsek JATINEGARA  dengan adanya kejadian tawuran tersebut langsung diperintahkan oleh Kapolres JAKARTA TIMUR agar malam itu juga melakukan operasi di wilayah Tanjung Lengkong dan Gg Ayub, dan mungkin warga sebagian terkejut namun demi keamanan dan ketertiban semuanya maka akan sangat membantu apabila hal tersebut saya lakukan rutin nantinya," jelas Kompol Nurdin.

Terakhir kapolsek berharap diwilayah masing-masing diadakan  siskamling terpadu antara warga antar RW sehingga dapat mencegah kembalinya tawuran.

Pada pantauan media selama pertemuan dan bukber berlangsung terlihat para tokoh masyarakat dan warga yang hadir sangat antusias dan senang dengan adanya pertemuan ini.
(wawan).

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال