Kolonel Inf Piek Budyakto Buka Bersama Di Proyek Pembangunan Waduk Tukul Pacitan

Pacitan, (pewarta) – Pacitan merupakan tumpuan pariwisata. Demikian disampaikan Kolonel Inf Piek Budiyakto (Danrem 081/Dsj) dalam sambutannya pada kegiatan, buka bersama  Pimpinan Proyek PT Brantas Abipraya dan Karyawan, Jum’at (16/6/2017)
 
Kegiatan Buka Bersama Danrem 081/DSJ yang dihadiri sekitar 100 orang tersebut mengambil tema, “Dengan puasa Ramadhan kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam berkarya”. Selain hal tersebut Danrem 081/Dan juga menyampaikan bahwa Waduk Tukul nantinya akan menjadi tempat pariwisata yang akan mendatangkan wisatawan baik dari luar maupun dari Kab. Pacitan sendiri.
 
Pada akhir Sambutanya Danrem juga mengingatkan bahwa kedepannya kita masih punya satu agenda khususnya di bulan suro nanti agar para orang tua ikut mengawasi Putra-putrinya yang mengikuti Pencak silat. Agar tidak merugikan diri sendiri dan lebih fokus pada pendidikan.
 
Dalam tausiyahnya pada acara buka puasa bersama tersebut, Drs. H. Sutrisno SH.Msi (Wakil pimpinan pondok Kikil) menyampaikan bahwa, Dalam Alqur’an kita diwajibkan menjalankan ibadah puasa, karena ibadah puasa ini sudah di laksanakan umat2 sebelum umat Nabi Muhammad Saw, cuma dalam tatacara pelaksanaan ada perbedaan, tujuan ibadah ini adalah untuk melatih jiwa dan keimanannya untuk menjadi lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.
 
Dalam malam Lailatul Qadar itu banyak sekali pahala, makanya malam ini sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam yang sedang melaksanakan puasa. Senang saja akan datangnya bulan puasa ini sudah mendapat pahala.
 
Berikut ini yang harus dikerjakan pada saat melaksanakan ibadah puasa agar mendapatkan pahala yang banyak dan dirindukan surga, menjaga lisan karena lisan merupakan sumber ganjaran dan sumber dosa, orang yang sering membaca Alqur’an, dan sering bersodaqoh karena sedekah pahalanya sangat luar biasa.
 
Buka puasa yang dilaksanakan di Kantor PT. Brantas Abipraya Persero Proyek Pembangunan Waduk Tukul Desa Karanggede Kecamatan Arjosari Pacitan  juga dihadiri Letkol Inf. Jerm Ratu Edo (Kasrem 081/Dsj), Letkol Inf Yudhi Diliyanto (Dandim 0801/Pacitan), Mayor Inf Verdy (Kasiops rem 081/Dsj), Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro (Kasdim 0801/Pacitan), Pa Staf dan Danramil jajaran Kodim 0801/Pacitan, Lettu Cpl Eko Sudarto (Dantim Intel), Bapak. M. Sabik (Pimpinan Proyek PT. Brantas Abipraya), Iptu Trijoko (Wakapolsek Arjosari), Bapak. Bambang (Kades Karanggede), Bapak. M. Rizal (Pimpinan pondok Al Hafizh Ds. Karangrejo), H. Drs. Sutrisno SH.Msi (Wakil pimpinan pondok Kikil), Tomas, Toga Karangrejo dan Karanggede.(sarwoono/red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال