Melalui Harkitnas Ke 109 Kita Wujudkan Pemerataan Pembangunan Indonesia


Ponorogo, (pewarta) - Di Halaman Pendopo Kabupaten, Pemkab Ponorogo menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 Tahun 2017 dengan tema “Pemerataan Bangunan Indonesia Yang Berkeadilan Sebagai Wujud Kebangkitan Nasional” sebagai Irup Wakil Bupati Ponorogo Drs. H. Soedjarno, MM.Senin (22/5/17) 

Hadir dalam upacara Dandim 0802/Ponorogo diwakili oleh Kapten Inf Yatimin Danramil 0802/06 Sukorejo, Wakapolres Ponorogo Kompol Suharnoto, SH, Wakil ketua DPRD Kab. Ponorogo Anik Suharto, SH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo, SKPD Kab. Ponorogo, Forpimka se-Kab. Ponorogo, Dan Sub Pom Ponorogo Lettu CPM Juni Ruriawan, Anggota Veteran Kab. Ponorogo, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. 

Dalam amanatnya Irup yang membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika RI bahwa Semangat Kebangkitan Nasional tidak akan perbah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita sehari hari ini. Padahal semangat itu sudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu, yang ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo namu sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai Bangsa yang merdeka. 

Presiden RI pada awal tahun ini telah mencanangkan pebekaban khusus pasa aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan, dalam Program Nawacita yang disusun pemerintah aspek pemerataan mendapatkan porsi perhatian yang sangat tinggi, pemerataan pembangunan antar wilayah akan diwujudkan dengan membangun Indobesia dari pinggiran dengan Memperkuat daerah-daerah dan Desa dalam kerangka Negara Kesatuan.
Pemerintah terus berupaya meningkatkan aspek pemerataan pembangunan di sefala sektor seperti Sektor kelistrikan yang sudah membangun di 2500 Desa yang belum mendapat aliran listrik, Bidang Agraria telah diluncurkan kebijakan pemerataan ekonomi yang bertumpu pada 3 pilar yaitu Lahan, Kesempatan dan SDM.

Selesai Upacara dilanjutkan Penyerahan SK CPNS Pegawai Puskesmas Kecamatan Jenangan Aimatul Ma'rifah, AMD.KEB, Kecamatan Siman Dyah Wiwit Murniasih, AMD.KEB dan Kecamatan Ponorogo Selatan Ariesta Brinawaty Putri, AMD.KEB yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Ponorogo Drs. H. Soedjarno, MM.(must oen)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال