Kapolres Bangkalan Pimpin Resmikan Poskamling kel.Tunjung

Bangkalan, (pewarta) - Selasa (5/5), program pengamanan masyarakat di lakukan oleh Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH yang mengedepankan program yang berbasis kemasyarakatan, yakni mengaktifkan POSKAMLING di lingkungan pemukiman penduduk.
 
Sudah ratusan Poskamling di wilayah Kabupaten Bangkalan sejak 5 bulan lalu yang sudah diresmikan Kapolres Bangkalan dan Poskamling aktif beraktifitas dalam menjaga situasi kamtibmas. Dihadiri, pejabat Muspida Bangkalan dalam peresmian Poskamling “Gardu BTP 210” RT.01 RW 01 dan RT 02 RW 10 Kel. Tunjung Kec. Burneh Kab. Bangkalan, pukul 19.00 WIB.

Lurah Kel Tunjung Saprawi Saputra Jaya S.Pd. M.SI. membuka acara, dilanjutkan  Camat Kec. Burneh menyampaikan ” minta ijin agar petugas Pos Kamling diijinkan untuk membawa senjata tajam saat melaksanakan piket”.

Kapolres Bangkalan AKBP Anis, sekaligus menanggapi memberikan toleransi khusus bagi petugas Poskamling yang sedang melaksanakan piket, untuk membawa senjata tajam. Namun dengan catatan hanya diperkenankan dibawa di lingkungan wilayah tugasnya saja dan tidak digunakan untuk menakuti warga .
Selanjutnya dilakukan peresmian Pos Kamling yang ditandai dengan pemukulan pentongan pos kamling serta penyerahan sarana kontak untuk kelengkapan Poskamling antara lain senter, borgol, jas hujan, buku mutasi, papan kepada ketua panitia pos kamling.
 
Demi keselamatan bersama dilakukan selametan pemotongan tumpeng oleh KH Nuruddin Arrahman yang di dampingi oleh Wakil Bupati diberikan kepada Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M.Ridha, SIK, SH, MH dan dilanjutkan dengan kontrol Poskamling Poskamling RT 01 RW 10 perumnas Kel. Tunjung Kec. Burneh Kab. Bangkalan. Ada yang kurang sebagai kelengkapan komunikasi pengamanan Radio HT belum ada, mungkin menyusul (Eko)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال