Besok, Band Internasional V1MAST Guncang Kampus Ijo

Ngawi, (pewarta) – Grup band internasional V1MAST dijadwalkan manggung di SMK PGRI 6 Ngawi atau yang dikenal dengan Kampus Ijo, besok (10/5/2017).

Berbagai persiapan mulai panggung, lighting, soundsystem tampak sudah dilakukan pihak sekolah. Bahkan, siswa-siswi Kampus Ijo yang akan menjadi pengisi acara juga terlihat sibuk mempersiapkan diri.

Ketua panitia acara, Ismail mengatakan acara ini merupakan puncak gebyar seni yang sudah jadi tradisi di Kampus Ijo. Tercatat sejak 2013 Kampus Ijo telah mendatangkan artis papan atas.

Antara lain Armada Band didatangkan tahun 2013, Five Minutes di tahun 2014, Seventeen tahun 2015, dan Zian Zigas feat Sonny J-Rock manggung di tahun 2016. "Istimewanya, tahun ini selain puncak gebyar seni juga akan ada colour run yang akan diikuti oleh seluruh siswa-siswi Kampus Ijo," imbuh Ismail yang juga wakasek kesiswaan.

Kepala SMK PGRI 6 Ngawi, Setiyono menambahkan acara ini selain memberikan hiburan juga untuk memberikan contoh kepada siswa bahwa kreativitas harus dikembangkan agar menjadi sesuatu yang membanggakan.

Oleh karena itu, pihaknya sangat membuka dan mengakomodir apapun kegiatan siswa yang bermuara pada prestasi. Dengan memfasilitasi dan memberikan pelatihan berbagai kegiatan ekstra kurikuler. "Harapannya siswa Kampus Ijo bisa mengambil pelajaran dari kisah sukses para artis tersebut," tutur Setiyono.

Band V1MAST adalah band dengan dua personil yakni Viza K. Mahasa (vokal, gitar, dan gamelan) serta Vais Randi (drum). Band ini sukses membawa nama Indonesia ke panggung internasional.

Selain tampil di Bosnia Herzegovina, band yang baru berdiri setahun lalu ini juga diundang manggung di Praha, Republik Ceko dalam acara World Music Festival. Musik kreasi mereka menjadi istimewa karena menggabungkan unsur tradisional dan modern. (brm)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال