Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Prajurit Wijayakusuma Menjalani Test Urine



Banyumas, IMC - Sebanyak 85 personel Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk jalani pemeriksaan/tes urine, Senin (27/3).
Kegiatan pemeriksaan urine dilaksanakan di Lapangan Apel Makorem 071/Wk, digelar dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyalahgunaan narkoba.
Pemeriksaan urine bagi prajurit dan PNS ini dilakukan secara mendadak dan acak seusai pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, melibatkan petugas medis dari Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma Purwokerto sebagai pelaksana.
Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi menyampaikan bahwa pemeriksaan urine ini dilakukan untuk menindaklanjuti perintah dari pimpinan TNI untuk mengantisipasi, menganulir serta mencegah peredaran, penggunaan serta penyalahgunaan narkoba oleh prajurit dan PNS baik Makorem 071/Wk maupun Balak Aju Kidam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk.
"Narkoba merupakan salah satu ancaman bangsa Indonesia. Narkoba dapat merusak generasi muda bangsa termasuk di dalamnya para prajurit dan PNS. Karenanya kita sikapi ancaman narkoba dengan mengantisipasi, menganulir serta mencegah penggunaan, penyalahgunaan dan peredaran oleh para prajurit dan PNS kita," pernyataan orang nomor satu di jajaran Korem 071/Wijayakkusuma, Kol. Inf. Suhardi.


Diharapkan dengan adanya pengecekan ini untuk mencegah serta menghindari pelanggaran dan penyalahgunaan narkoba yang melibatkan prajurit dan PNS. Dengan adanya pengecekan dan pemeriksaan urine ini pula, dapat mewujudkan prajurit dan PNS TNI yang bebas dan bersih dari narkoba.
"Saya tekankan lagi kepada seluruh prajurit dan PNS jajaran Korem 071/Wk untuk katakan tidak pada narkoba, dan jangan sekali-kali melakukan pelanggaran sekecil apapun serta hindari perbuatan negatif. Karena sekecil apapun pelanggaran yang dilakukan pasti akan ditindak dengan tegas sesuai ketentuan dan aturan yang berlaku di TNI dan sanksi serta konsekuensinya," tegas Kolonel Suhardi.
Dari hasil pemeriksaan tes urine terhadap puluhan prajurit dan PNS Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, tidak ditemukan adanya indikasi pemakaian narkoba dan keseluruhan prajurit dan PNS yang di tes urine tersebut dinyatakan Negatif. (Teguh)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال