Wasbang SMPN 3 Wates : Jaga Toleransi Dan Kebhinekaan

pewarta-madiun. Kediri – Polemik yang berkembang saat ini di berbagai media sosial, baik yang berlatarbelakang SARA ataupun indikasi lainnya, Koramil 10/Wates bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri mengadakan Wawasan Kebangsaan bertema “Jaga Toleransi Dan Kebhinekaan” di SMPN 3 Wates Kabupaten Kediri, Jumat (10/02/2017).

Di awal wawasan kebangsaanya ,Bati Tuud Koramil Wates, Serma Didik Susilo mengatakan, kesalahpahaman sering dijadikan alasan kuat segala gesekan atau benturan dari segala perbedaan, bahkan kesalahpahaman itu sendiri sering dijadikan kambing hitam dari segala bentuk tindakan kekerasan. Satu hal yang pasti benturan perbedaan satu sama lain, bukan karena tanpa sebab akibat, cenderung lebih dari ketidakpuasan, kesenjangan sosial, kecurigaan atau fanatisme yang berlebihan dan melampaui batas hakekat dari kehidupan sosial manusia itu sendiri.

Dengan adanya wawasan kebangsaan ini, diharapkan meminimalisir segala gesekan sejak dini, dengan menanamkan keindahan suatu perbedaan pada generasi muda di wilayah Kodim 0809/Kediri dan Kabupaten Kediri pada khususnya. Didampingi Kepala Sekolah SMPN 3 Wates, Drs Budiono, wawasan kebangsaan tersebut dikhususkan untuk siswa/siswi yang duduk di bangku kelas 2 (kelas 8) strata pendidikan SMP.

Serma Didik Susilo, diakhir wawasan kebangsaannya menjelaskan, makhluk hidup yang notabene lebih tinggi kualitas dan kuantitas dari yang lainnya, dari awal muncul ke permukaan bumi ini , sudah dalam keadaan yang berbeda satu sama lain. Bentuk tubuh bayi manusia laki-laki tidak sama dengan bentuk tubuh bayi manusia perempuan, tetapi begitu juga ketika manusia itu sudah menginjak usia dewasa, mulailah tumbuh berkembangnya pikiran-pikiran yang berbeda satu sama lain.( pendim 0809)

Edit : pewarta sat

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال