Untuk Mengangkat Kearifan Lokal, Danrem 081/DSJ Beri Motivasi Ke Perwira

pewarta-madiun. Madiun – Sebagai Komando kewilayahan harus bisa menjaga hubungan dengan masyarakat. Untuk itu Selaku pucuk pimpinan di wilayah Korem 081/DSJ Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto perlu memberikan memotivasi dan memberikan dorongan serta semangat kepada para Perwira Korem 081/DSJ dan jajaran dalam rangka menunjang tugas-tugas Binter di wilayah guna mendukung tugas pokok satuan.
Suatu Komitmen Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budiyakto dalam kepemimpinannya dalam menciptakan keharmonisan antara Atasan dan Bawahan. Salah satunya melaksanakan Jam Komandan merupakan solusi yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada bawahan yang diikuti seluruh danramil, para pasi kodim dan para danki 511/Dy  untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas Binter maupun kondisi langsung para prajuritnya. Sebagaimana pada hari ini dilaksanakan Jam Komandan Korem di Aula Makorem 081/DSJ Jln. Pahlawan no 50 Madiun yang diikuti sekitar 350 orang dan dihadiri pula oleh Kasrem 081/dsj, Para Dandim, Kasirem 081/DSJ dan Danyonif 511/DY Senin (13/2/17)
Danramil merupakan Garda terdepan dan ujung tombak satuan kewilayahan dalam menghadapi situasi yang berkembang dan turut bertanggungjawab menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya,untuk itu agar melaksanakan pendekatan dengan teritorial agar mendapat informasi yang akurat dan gunakan pelaporan dengan hirarki mulai dari Babinsa, Danramil dan Dandim.
Danrem juga menyampaikan beberapa ancaman yang terjadi dengan adannya perang proxi war. Danrem mengajak agar menghidupkan lagi kearifan lokal dengan menjaga kebudayaan masyarakat yang ada di wilayahnya masing-masing. Untuk itu personil agar bisa menjaga dan melestarikan budaya yang ada diwilayahnya bertugas dan bisa mengangkatnya. Kebudayaan masyarakat yang sudah ada jangan sampai terkikis
Pada kesempatan itu pula Danrem menekankan perwira untuk menjaga kode etik Budi Bhakti wirautama jaga perilaku  yang baik.gunakan binter yang positif, jaga komunikasi dengan keluarga agar hubungan keluarga harmonis, kita harus bangga dengan identitas kita sebagai Tentara, jangan pernah mengkianati Tentara, institusi jangan dilawan, jangan mudah mengeluh tidak usah membanding-membandingkan tempat tugas yang lain,” ungkap Danrem.
Tingkatkan kemampuan berkomunikasi dan berkoordinasi secara baik dengan aparat lain dan perangkat Pemerintah Daerah baik di lingkungan dinas maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing.Pahami lagi tugas dan peran Satkowil dengan membantu kesulitan masyarakat yang bersifat memberikan motivasi dan dorongan, timbulkan berbagai macam inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan Binter dilapangan seperti yang dilakukan salah satu koramil di wilayah kodim ponorogo, Jauhkan diri kalian dari segala macam bentuk pelanggaran yang akan merusak diri, keluarga dan satuan.
Jaga profesionalisme dengan selalu menjaga fisik agar tetap bugar. Selalu berhati hati dalam berkendara hindari kecelakaan karena itu termasuk pelanggaran Hindari konflik dengan masyarakat Junjung tinggi loyalitas, segala permasalahan yang dihadapi anggota segera laporkan kepada Komandan Satuan(penrem 081)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال