No title


WUJUD PELESTARIAN BUDAYA BANGSA
SDN BULUGUNUNG 4 PLAOSAN MAGETAN

Sabtu, 06 Agustus 2016
Magetan pewarta-madiun.com – Melestarikan budaya bangsa yang merupakan tinggalan leluhur memang menjadi tanggung jawab semua kalangan di negeri ini, dan salah satunya adalah anak – anak.

Anak – anak kelak adalah generasi penerus bangsa yang harus menjaga dan melestarikan budaya bangsanya, karena budaya  merupakan wujud akan kecintaan terhadap bangsa dan Negara.
Untuk itu Sekolah Dasar Negeri  Bulugunung 4 ( empat), melakukan upaya pengenalan serta pembelajaran seni budaya tradisional di dalam extra kulikuler sekolah, dan seni reog adalah salah  satu bagian dari extra kuliler tersebut.

Seni reog yang merupakan salah satu kesenian kebanggaan di jawa timur yang disukai anak – anak tersebut membuat antusias para siswa untuk menekuni belajar seni ini, seperti terlihat pagi ini ( sabtu 6/08/2016) para siswa terlihat semangat belajar seni reog, lemah gemulai tarian bujang ganong dengan iringan gamelan reog yang dimainkan para siswa SD itupun terdengar layaknya professional.

Suyanto Kepala Sekolah SDN Bulugunung 4 ( empat) menjelaskan “ di sekolah ini memang diberikan 3 ( tiga) nextra kulikuler antaranya pramuka,  seni tari, dan seni reog. Mengajarkan kesenian kepada anak – anak ini adalah untuk melestariakan budaya bangsa serta menyiapkan generasi kelak jika sudah dewasa atau bermasyarakat mereka tau, faham, bahkan mencintai budaya bangsanya, secara otomatis mereka akan cinta pada tanah airnya”. (ags)


Edit : pewarta sat

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال