No title


Seni Reog Meriahkan Hut Kemerdekaan, Masyarakat Bulugunung Ceria

Rabu, 24 Agustus 2016
Bulugunung pewarta-madiun.com – Masih dalam suasana kemeriahan, hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71. Masyarakat Dusun Buket, Desa Bulugunung Plaosan, antuasias sambut dan meriahkan hari bersejarah Negara Kesatuan Republik Indoinesia. Kegiatan bertajuk pesta rakyat untuk kemenangan, dimeriahkan dengan serangkaian acara seni reog Ponorogo. Dalam kesempatan hari ini Rabu (24/08) seni reog  Singo Wijoyo, yang sengaja diundang untuk memeriahkan dan menghibur warga masyarakat, tampil dengan maksimal. Berbagai atraksi seni reog ditampilkan oleh segenap personil reog singo wijoyo, untuk menghibur warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut. 

Kegiatan pesta rakyat yang diprakarsai dan didanai oleh karang taruna Dusun Buket, berjalan cukup meriah dan terkesan. Teriakan kegembiraan dari warga masyarakat yang hadir, ikut serta memeriahkan pentas seni reog. Terhiburnya masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, membuat semangat tersendiri untuk personil reog yang pentas. Antusias masyarakat yang hadir terlihat dari, tidak perginya warga yang hadir sebelum acara usai. Andi salah satu warga yang menonton acara tersebut mengharapkan agar, kegiatan seperti ini sesering mungkin untuk diselenggarakan. “ cukup terhibur dengan adanya acara seperti ini, ditengah-tengah berkembangnya dunia teknologi ternyata masyarakat masih antusias terhadap kesenian reog. Momen yang tepat untuk memeriahkan hari kemerdekaan, sekaligus membangun jiwa seni kepada semua kalangan. Saya berharap, seni seperti ini tidak akan punah dimakan usia. Pesan saya terhadap penerus bangsa, mari kita lestarikan budaya seperti ini,” kata Andi dengan bangga.

Sutarjo Kepala Desa Bulugunung, yang sengaja menyempatkan dalam acara seni reog tersebut, mengatakan dirinya sangat bangga terhadap personil karang taruna yang sudah mempersiapkan acara ini sehingga berjalan dengan baik. “ seni pentas reog ini, diselenggarakan oleh Karang Taruna Dusun Buket. Tujuanya terlepas untuk memeriahkan hari kemerdekaan , juga untuk menumbuhkan jiwa seni kepada anak-anak penerus bangsa. Agar seni budaya yang sudah mendunia ini, semakin dikenal oleh masyarakat luas pada umumnya. Tak lupa juga ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas semua rahmat dan kesehatan untuk kami semua, sehingga acara ini terselenggara dengan baik,” Kata Sutarjo dengan bangga.( Nov)


Edit : pewarta sat

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال