No title



Sehat Bersama PPWI Magetan

Minggu, 21 Agustus 2016

Magetan Pewarta-Madiun. Dalam rangka memeriahkan dan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia Yang ke 71, Persatuan Pewarta Warga Indonesia cabang Magetan. Menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dan donor darah, kegiatan Baksos yang mengusung tema Bakti Bagimu Negeri, sengaja diselenggarakan PPWI cabang Magetan guna menumbuhkan jiwa nasionalisme untuk masyarakat.

Selain memperingati hari kemerdekaan,  berbagai kegiatan sudah diselenggarakan oleh PPWI Magetan. Adapun kegiatan yang diselenggarakan PPWI Magetan dan Karang Taruna Karya Mandiri,  desa Bulugunung Plaosan adalah, pengajian, bakti sosial, dan donor darah.

Berbagai kegiatan yang diselenggarakan,  mendapat apresiasi dan respon positif dari masyarakat. Seperti kemaren sabtu (20/08),  PPWI dan karang Taruna Karya Mandiri menyelenggarakan kegiatan pembagian sembako gratis, seragam sekolah dan donor darah. Berlokasi dikediaman Agus Pujiono salah satu anggota PPWI magetan, kegiatan donor darah, yang difasilitasi oleh Palang Merah Magetan. Mendapat sambutan dan respon baik dari masyarakat, yang antusias kepada kegiatan tersebut.

Kegiatan yang dihadiri dari berbagai kalangan masyarakat, mendapat perhatian khusus dari salah satu anggota dewan DPRD Kabupaten Magetan, yang menyempatkan diri hadir dalam kegiatan ini. Yono Wiling anggota DPRD Kabupten Magetan dari komisi C,  sangat bangga terhadap rasa  kepedulian PPWI magetan, kepada masyarakat.


"saya berharap kepada rekan -rekan PPWI khususnya, ketika menyelenggarakan kegiatan seperti ini, tolong libatkan kami (DPRD). Agar kami dapat berperan serta terhadap semua kegiatan kemanusiaan yang PPWI selenggarakan," kata Yono saat menghadiri kegiatan baksos kemaren.


Direktur utama Bank Perkreditan Rakyat Ekadharma Magetan  Sujatno memberikan apresiasi pada rakan-rekan PPWI magetan yang telah perduli kepada masyarakat,dan sangat mendukung kegiatan ini karena menyentuh langsung pada lapisan masyarakat yang membutuhkan, masyarakat yang kurang mampu dan itu memang harus diberdayakan  sehingga kehidupan warga yang kurang mampu dapat meningkat.

Ketua PPWI melalui sekretarisnya Stevanus Eka kristiawan menyampaikan “ kegiatan ini adalah rangkaian dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-71, dimana sudah terlaksana mulai tanggal 16 Agustus kemaren dan akan dilaksanakan sampai 28 Agustus nanti, dan ini adalah merupakan wujud kepedulian rekan-rekan PPWI magetan dalam memberdayakan masyarakat, serta membantu memerdekakan masyarakat yang masih kurang mampu baik segi material maupun spiritual.

Kegiatan ini dengan harapan setidaknya dapat membantu masyarakat Kabupaten Magetan khususnya Desa Bulugunug Yang kurang mampu dan memberikan manfaat bagi mereka yang menerimanya.


Edit : pewarta sat

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال