No title




SMART CONSYS PRIMAGAMA MADIUN HANTAR SISWANYA LOLOS SNMPTN 2016






Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016, selesai diumumkan pada Senin (9/5/2016) sejak pukul 13.00. Hal ini merupakan kabar bahagia bagi peserta yang dinyatakan lolos seleksi saat mengakses alamat website snmptn.ac.id. Sedangkan bagi peserta yang dinyatakan tidak lolos, merupakan sebuah “kegalauan sementara” dan sudah seharusnya segera bangkit dari keadaan tersebut. Hal ini diungkapkan Muhammad Yahya, manajer Primagama Madiun kepada pewarta, “Selamat bagi peserta yang lolos (SNMPTN), jangan galau dan jangan patah semangat bagi yang tidak lolos, karena masih ada jalur Tes SBMPTN yang harus diperjuangkan”.  
Dia juga menambahkan bahwa pencapaian siswa di PRIMAGAMA yang lolos SNMPTN tahun ini lumayan besar. “ Alhamdulilah mas, dari 75 siswa SMA yang ikut bimbingan di PRIMAGAMA MADIUN, sekitar 50 siswa yang kami hantar lolos SNMPTN diantaranya di ITS, IPB, Universitas Airlangga,  Universitas Brawijaya, Unesa, Unej, Universitas Negeri Malang dan UNS”.
Menurutnya, hal ini karena PRIMAGAMA intensif untuk mengarahkan, memberi rekomendasi dalam memilih program studi dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang tepat sesuai kompetensi siswa. “Penilaian untuk SNMPTN itu variabelnya sangat kompleks, jadi kami menganalisa kemungkinan-kemungkinan untuk memberikan saran pilihan PTN dan program studi berdasarkan kompetensi nilai mereka, kebetulan kami memiliki software berbasis komputer tentang analisa potensi daya saing Smart Consys SNMPTN. Alhamdulilah siswa cukup terbantu dengan software kita”, pungkas bapak yang memiliki putri kembar ini.
Diva Puteri Sarasvati, salah satu siswa SMAN 1 GEGER mengatakan bahwa dia merasa puas dan patut berbangga karena lolos SNMPTN 2016, “ Alhamdulilah saya lolos di ITS (Institut Teknik Sepuluh Nopember) Surabaya, semua ini berkat doa orang tua dan bantuan konsultasi pemilihan jurusan dari pembimbing SMAN 1 GEGER juga Smart Consys PRIMAGAMA".
Kandi Dwi Pratiwi, siswa SMAN 1 MEJAYAN mengungkapkan hal sama, bahwa SNMPTN tahun ini sangat berkesan, “Saya puas sekali (seleksi) SNMPTN tahun ini mas, persaingannya sangat sulit dan menegangkan, ternyata pengumuman (SNMPTN) saya lolos di PTN favorit saya, ITS jurusan Teknik Elektro, saya merasa terbantu dengan bimbingan pengajar di SMAN 1 Mejayan juga aplikasi analisa Smart Consys PRIMAGAMA”, ungkapnya.
Galuh Safitri, Siswa SMAN 1 DOLOPO yang lolos di Universitas Jember, menyatakan bahwa untuk mencapai kelolosan di SNMPTN itu tidak mudah, disamping nilai rapor semester dan nilai Ujian Nasional yang bagus, juga harus paham strategi agar peluang untuk diterima besar, “ Selain nilai rapor dan UN bagus, saya juga harus banyak  inputan informasi tentang SNMPTN, karena ini bagian dari strategi agar peluang lolos besar, misalnya banyaknya alumni SMA saya di PTN yang akan saya pilih, kesesuaian nilai kompetensi pribadi dengan jurusan yang saya pilih. Intinya kita harus banyak mendapatkan informasi, alhamdulilah pengajar kami di sekolah dan di PRIMAGAMA banyak memberikan informasi kepada saya”, pungkas siswi berwajah manis ini. 

( Pewarta: Van)
  


Edit :pewarta sat

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال