IKSPI KERA SAKTI, MERIAHKAN PENTAS SENI PENCAK SILAT MADIUN



IKSPI KERA SAKTI, MERIAHKAN PENTAS SENI PENCAK SILAT MADIUN
Senin 29 Pebruari 2016
www.pewarta-madiun.com Madiun- Sebagai induk organisasi pencak silat diMadiun IPSI Madiun menggelar seni pencak silat yang diselenggarakan di Umbul Square Madiun. Rencananya kegiatan ini akan diselenggarakan setiap satu bulan sekali sepanjang tahun 2016 dan bahkan untuk seterusnya, acara ini secara bergantian akan dilaksanakan oleh seluruh angota organisasi pencak silat yang ada di madiun.Minggu 28/2/2016
Acara ini juga dihadiri oleh wakil Bupati Madiun H.Iswanto, Wakapolres Madiun dan seluruh perwakilan organisasi pencak silat yang ada di Madiun serta para tamu undangan.
Dalam isi sambutan Bupati Madiun yang di sampaikan wakil bupati madiun mengatakan “Dalam upaya untuk memperkokoh rasa persatua dan kesatuan di intern maupun ekstern perguruan silat di kabupaten Madiun. Madiun adalah merupakan pusat dari perguruan pencak silat di tanah air yang berfunsi sebagai pusat pemetasan dan juga untuk memunculkan atlit yang mampu dalam berprestasi baik tingkat nasional maupun di tingkat internasional.serta dapat meningkatkan sumber daya manusia ,baik para anggota perguruan pencak silat baik melalui hal skill maupun kemampuan fisik mampu memainkan jurus-jurus dengan baik,serta meningkatkan sumjber daya manusia melalui soft skill atau kemampuan intelektual, penguasaan emosi diri, motivasi yang tinggi untuk raih prestasi,semangat untuk cipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta dapat bekerja sama dengan timnya secara baik dan sinergis.
Pentas seni yang di meriahkan dari perguruan IKS PI Kera sakti yang notabenenya adalah aliran kungfu dari negeri tiongkok,perguruan silat IKS PI Kera Sakti yang di dirikan pada tahun 1980 oleh Raden Totong Kiem darto ini mendapat giliran pertama yang mengisi pentas seni pencak silat yang yang rencananya di gelar setiap satu bulan sekali oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)
Bebagai macam atraksi yang di suguhkan dari perguruan silat IKS PI kera sakti yang di antaranya Liong-liong , Peragaan silat kungfu IKS PI Kera sakti serta  barongsai yang sangat menarik hingga mengundang  antusias para pengunjung UMBUL SQUARE, bahkan beberapa pengunjung memberikan angpao pada barongsai dan berfoto bersama serta sorak yang ramai saat pementasan silat IKS PI Kera Sakti.
Tak mau kalah dengan pengunjung,bergantian Ketua Umum IKS PI Kera Sakti IPSI Madiun,  PSHT, dan Wakil Bupati Madiun pun memberikan angpao kepada barongsai serta berfoto bersama barongsai. Atraksi dilanjutkan dengan liak-liuk tarian naga atau biasa disebut liang – liong, sebuah atraksi yang membutuhkan ketrampilan dan kekompakan para pesilat. Tak kalah menarik dengan barongsai pengunjung pun dibuat berdecak kagum dengan atraksi ini.
Dengan di gelarnya pentas seni silat ini di harapkan dapt menepis anggapan bahwa madiun terjadi gesekan antar organisasi pencak silat serta terciptanya situasi tertib aman dan kondusif
Ketua Umum IKSPI Kera Sakti Drs. Bambang Sunarja berharap IKSPI Kera Sakti menjadi bagian dari masyarakat madiun nasional maupun manca negara. Dengan adanya pentas seni ini diharapkan dapat bias menepis anggapan bahwa diMadiun selalu terjadi gesekan antar organisasi pencak silat, dan bias mewujudkan Kab.Madiun yang kondusif, aman, tertip dan terkendelali seperti yang diharapkan Bupati Kapolres dan Dandim Madiun”Pungkasnya
(naryo/sat)

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال