Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Serda Harih Suwargi Serahkan Bantuan Bibit Padi Inpari 42



Cilacap | Jateng, IMC - Kelompok Tani Wina Rahayu I Desa Tayem Kecamatan Karangpucung terima bantuan bibit padi Inpari 42 sebanyak 500 kilogram guna   meningkatkan produktivitas petani, bantuan bibit diserahkan Babinsa desa Tayem Koramil 15/Karangpucung bertempat di Dusun Cijoho, Desa Tayem,  Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Sabtu (6/10).

Pemberian bantuan dari Dinas Pertanak Kabupaten Cilacap kepada Ketua Kelompok Tani Wina Rahayu I dilakukan oleh Babinsa Tayem Koramil 15/Karangpucung Serda Harih Suwargi.

Babinsa Tayem, Serda Harih Suwargi dalam rilisnya mengatakan, bantuan bibit tersebut disesuaikan dengan luas areal sawah kelompok tani. Dia berharap, "memasuki musim tanam tahun ini semoga hasilnya bisa lebih memuaskan dan bisa ditularkan kepada petani lainnya," kata Serda Harih.

Santo, ketua kelompok tani Wina Rahayu I yang menerima bantuan bibit mengemukakan,  dengan adanya pendampingan dari Babinsa dan PPL, para  petani sering mendapat arahan dan sosialisasi, contohnya masalah bantuan bibit padi, keluhan kendala bibit yang baik dan masalah hama dapat di diselesaikan, " tuturnya.

Sambung Serda Harih Suwargi,  "Pada dasarnya kita harus saling koordinasi di lapangan,' maka keluhan dan kendala petani dapat terselesaikan," pungkas Harih. (Sty)

Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: