Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Mayor Inf A. Rofik Alfian : Setelah Dibangunnya Jembatan Gantung, Warga Tidak Sulit Lagi



Cilacap | Jateng, IMC - Usai melaksanakan Apel tiga pilar, anggota Kodim 0703/Cilacap melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembangunan Jembatan Gantung yang berada di Desa Karangjengkol Kecamatan Kesugihan, Selasa (2/10/18).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian diikuti oleh Pasiter Kapten Inf Marjono serta para Danramil Jajaran Kodim wilayah Distrik Cilacap dan Kroya. Selain anggota TNI, kegiatan karya bakti ini melibatkan warga masyarakat setempat. Tampak hadir pula Camat Kesugihan Bambang Wijoseno, S.Sos, M.Si, Kepala Desa Karangjengkol, Maryoto turut serta dalam kegiatan karya bakti ini.

Dijelaskan Kasdim Mayor Inf Rofik, Kegiatan ini merupakan wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam hal mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Pembangunan jembatan ini dirasa perlu karena kondisinya yang sudah rusak parah dan membahayakan warga yang melewatinya. " Inilah salah satu peran TNI didalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. Semoga setelah dibangunnya jembatan gantung ini, mereka tidak susah lagi untuk melewati jalan ini, " ucap Kasdim.

Sebelum dibangun, jembatan yang menghubungkan dua RT ini kondisinya sangat rusak dan hanya beberapa tumpukan bambu saja sebagai sarana untuk melewatinya.
Melihat kondisi ini, Kodim 0703/Cilacap melalui Pasiter Kapten Inf. Marjono telah mengirimkan sejumlah material seperti pasir dan semen guna membangun jembatan ini.

Hal tersebut dibenarkan oleh Pasiter Kapten Inf Marjono, bahwa  beberapa hari yang lalu Kodim Cilacap telah mengirimkan sejumlah material guna pembangunan jembatan gantung dan saat ini, pembangunan jembatan itu, sudah hampir selesai. " Semua ini terlaksana dengam baik tentunya berkat kerjasama yang apik antara anggota TNI dan warga masyarakat setempat, " tutur Pasiter.

Selain itu menurutnya, kegiatan yang dikerjakan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat gotong-royong warga yang selama ini dinilai masih sangat kurang. Dengan sarana membangun jembatan, semangat gotong royong warga terbangun dan dengan kerja bakti, warga akan sama-sama merasa memiliki sehingga nantinya bangunannya pun akan digunakan dan dirawat dengan sebaik-baiknya. " Inilah salah satu tujuan dari kegiatan itu, " tuturnya lagi.

Pada kesempatan itu Maryoto selaku Kepala Desa Karangjengkol, tidak henti-hentinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota TNI dari Kodim 0703/Cilacap atas pelaksanaan karya bakti pembangunan jembatan ini. " Jembatan ini semoga nantinya membawa manfaat yang banyak bagi warga sekitar karena memang pembangunan jembatan ini sudah lama dinanti-nanti oleh warganya, " tuturnya.  (Sty)

Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: