Kaban Diklat Kejaksaan RI Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Menuju WBK dan WBBM


Jakarta,IMC-Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI mernggelar Apel pagi dalam rangka membangun Kejaksaan RI menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani WBK – WBBM  dipimpin langsung oleh Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI Setia Untung Arimuladi,di lapangan Apel,Badiklat Kejaksaan RI,Jakarta,Kamis ( 11/10/18 ) pagi.

Dalam sambutannya, Kaban Diklat memberikan apresiasi kepada seluruh jajarannya yang hadir pada acara penandatangan  ikrar pakta integritas yang akan di tandatangani bersama-sama oleh seluruh pegawai Badiklat,penandatanganan di atas materai 600, sebelumnya telah dilakukan penandatangan komitmen bersama Badiklat Kejaksaan RI menuju WBK dan WBBM.

“Saya selaku pimpinan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kehadiran seluruh jajaran di apel pagi hari ini,” ucap Kaban Diklat.

Lanjutnya, bersama integritas menuju WBK dan WBBM itu konsep dari reformasi birokrasi yang harus memenuhi kategori 6 perubahan di antaranya, perubahan ketatalaksanaan, perubahan sumber daya manusia, perubahan penguatan akuntabilitas, termasuk pengawasan dan sebagainya “Tentunya dalam hal memenuhi kategori 6 Perubahan tersebut ada beberapa indikator yang harus dipenuhi oleh seluruh jajaran,” katanya.

Sebagaimana telah disampaikan oleh Deputi RB Kemenpan pada tanggal 17 September yang lalu yang dihadiri wakil Jaksa Agung untuk memenuhi kriteria satuan kerja yang memenuhi syarat yang pertama dan paling utama Sumber Daya Manusia.
“Selain SDM adalah aktivitas budaya kerja untuk merubah pola pikir dan budaya kerja yang tentunya tidak hanya sebatas atasan langsung mengingatkan bawahan, tapi bagaimana kita menyadari bahwa, diri kita bertanggung jawab terhadap institusi ini,” bebernya.


Diketahui, prasyarat yang dilakukan satuan kerja yang telah ditunjuk untuk menjadi pilot project yang nantinya akan dinilai oleh Kemenpan dan juga tim independen kita berdiri disini untuk berkomitmen,

“Berkomitmen bersama, berkomitmen untuk menumbuhkan konsistensi diri sendiri terhadap lembaga ini,” katanya.

Ditegaskan, Deputi RB menyampaikan barangkali nanti dari hasil penilaian oleh tim ternyata Badan Diklat Kejaksaan memenuhi standar WBK dan WBBM akan diusulkan ke Kementerian Keuangan untuk dinaikkan tunjangan kinerja nya,
 Sehingga ini adalah suatu karya yang kita lakukan bersama yang akan mendapatkan hasil meningkatkan tunjangan kinerja.
 “Nah Andaikata nanti setelah tunjangan kinerja ternyata dari 215 pegawai ada yang melakukan pelanggaran satu orang saja, saat itu juga akan diusulkan untuk diturunkan kembali tunjangan kinerjanya,”

Oleh karena itu Kaban Diklat bersama jajarannya untuk bersama-sama berkomitmen melakukan perubahan-perubahan, jadilah Badan Diklat sebagai pelopor perubahan,Mengapa demikian karena Badiklat merupakan tempat kawah Candradimuka bagi peningkatan sumber daya manusia di seluruh jajaran yang ada di Kejaksaan seluruh Indonesia.
 Untuk mewujudkan semua itu Kaban Diklat mengajak seluruh jajarannya untuk sungguh-sungguh berkomitmen menuju perubahan,” Mari bersama-sama berkomitmen untuk menuju perubahan Badan Diklat ke yang lebih baik,” pungkas Kaban Diklat Kejaksaan Setia Untung Arimuladi.

Selanjutnya seluruh peserta apel pagi dalam rangka membangun Kejaksaan RI menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani WBK – WBBM dan ikrar pakta Integritas melakukan penandatngann di atas materai 6000. ( Muzer )


Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال