Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Babinsa Koramil 01/Kota Cilacap : Secara Swadaya, Warga Masyarakat Nonton Bareng Film 30 S/PKI




Cilacap | Jateng, IMC - Untuk meningkatkan rasa dan jiwa Nasionalis, malam ini warga bersama Babinsa Koramil 01/Kota Cilacap, Serka Eko R., nonton bareng (Nobar) film dokumenter G 30 S/PKI, berlangsung di Jl. Kendeng RT.  04 RW. 15 Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah, Sabtu (29/09) pukul 20.00 Wib.

Acara Nobar ini di selenggarakan secara swadaya  oleh Tahmir Masjid Al Manar, Farid Nasarudin dan Ahmad Junaedi Jl. Kendeng RT. 04 RW. 15 Kelurahan Sidanegara dan warga sekitar Masjid Al Manar.

Dalam sambutannya Babinsa Serka Eko R. mengucapkan terimakasih kepada warga binaannya karena telah mengundang Babinsa dan melaksanakan Nobar film dokumenter G 30 S/PKI.

"Hal ini dilakukan oleh swadaya masyarakat, dan kami sebagai aparat kewilayahan wajib mendukung segala hal yang berkaitan dengan kegiatan di wilayah, seperti halnya malam ini," kata Eko.

Sebagai generasi muda bangsa janganlah melupakan sejarah, khususnya sejarah kelam pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI), dimana mereka telah melakukan kudeta terhadap Pemerintah Republik Kesatuan Indonesia.

"Perlu diketahui bagi generasi muda, ada 4 Pilar Bangsa yang harus selalu dicamkan dan juga dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tinggal Ika dan NKRI," tegas Eko.

Dengan adanya hal tersebut maka negara ini akan menjadi hebat, jangan lupakan sejarah karena sejarah membuat kita kuat, semoga kejadian kelam yang pernah terjadi pada tahun 1965 tidak akan terulang kembali di bumi pertiwi yang kita cintai ini," tutupnya.

Dari pantauan Babinsa setempat, acara nobar film dokumenter G 30 S/PKI yang dihadiri sekitar 60 orang malam ini, acara berlangsung dengan tertib, aman dan kondusif. (Sutaryo)
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: