Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Menembak Hukumnya Wajib Bagi Seluruh Prajurit TNI

Brebes | Jateng, IMC  - Guna mengasah, memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak, para prajurit TNI Kodim 0713 Brebes melaksanakan Latbakjatri (Latihan Menembak Senjata Ringan) di Lapangan Tembak Yonif 407 Padma Kusuma Slawi. Kamis (23/8/18).

“Latihan menembak ini merupakan rutinitas yang dilakukan Kodim dalam mengasah, memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak para prajurit yang dilaksanakan setiap 3 bulan sekali,” jelas Letkol Ahmad Hadi Hariono, Dandim 0713 Brebes, yang ikut juga memelihara kemampuannya bersama para prajuritnya.

Latbakjatri Triwulan Ke-III TA. 2018 tersebut, dilaksanakan selama dua hari, 23 dan 24 Agustus 2018, guna memberikan kesempatan kepada para prajurit yang dihari pertama berhalangan akibat dinas dalam dan tugas lainnya.

Ditambahkannya juga, "Dengan terus berlatih, profesionalisme prajurit dalam bertugas diharapkan semakin meningkat dan terpelihara, baik itu pengetahuan dasar dan teknik menembak yakni remasan picu, pengaturan nafas, tehnik bidik maupun remasan picu. Standar kualitas minimal senjata laras panjang yang ditentukan yaitu nilai 75 persen, jika belum mencapainya maka harus diulang sampai berhasil.” pungkasnya.

Pelatihan ini sangatlah penting dilakukan oleh seluruh prajurit TNI. Pasalnya, dalam kondisi darurat mereka harus siap ditugaskan dalam misi OMP (Operasi Militer Perang) jika benar benar dibutuhkan, walaupun berstatus sebagai aparat kewilayahan.

Masing-masing prajurit membidikkan lesan sejauh 100 meter menggunakan senjata M 16 maupun SS 1 berkaliber 5,56 mm dengan dukungan munisi dari Mabes TNI. (pendim0713bbs..As).
Share
Banner

warta Kodim Brebes

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: