Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Rumah Quran Permata Mewisudakan Angkatan Pertama Penghafal Al Quran




Langsa, IMC- Dalam rangka mengisi bulan Ramadhan yang penuh berkah, Rumah Quran Permata (RQP) telah melaksanakan Karantina Alquran Ramadhan (Kantin Quran) Angkatan I selama 10 hari sejak 27/5 hingga 5/6 di RQP Geudubang Jawa.

Kegiatan Karantina Al Qur'an Ramadhan ini  berjumlah 20 orang peserta yang dari berbagai latar belakang dan asal daerah tersebut resmi diwisuda pada Selasa, 5/6 di Aula Setda Kota Langsa. Turut hadir pula perwakilan dari Kankemenag Langsa, Kepala Yayasan Bismillahi, Dewan Penasehat serta orang tua peserta.

Wisuda tersebut dipimpin oleh Presiden Direktur RQP Muharman Purnama, Ketua Yayasan Bismillahi Eko Susilo, dan 3 orang pengajar Syukri Al-Hafidz, Nurul Fathinah Hafidzah dan Tasha Hafidzah.




"Alhamdulillah wisuda berjalan lancar. Selama 10 hari karantina, kami menetapkan target untuk peserta sebanyak 5 juz. Sebagian besar peserta hampir memenuhi target. Kami menerapkan metode Yadain Lil Tahfizul Quran yang resmi kami peroleh dari Yayasan Karantina Tahfiz Alquran Nasional (YKTN) Jakarta dan bekerja sama pula dengan Baitul Quran Medan" Ujar Muharman.

Sedangkan Eko Susilo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap RQP yang berulang kali terus membuat program-program spektakuler.

"Ini adalah ikhtiar kita untuk mewujudkan cita-cita Langsa sebagai Kota Quran. Kita awali cita-cita tersebut dengan misi 1 rumah 1 penghafal quran", pungkasnya.

Kegiatan ditutup dengan pengumuman peserta terbaik dan sesi foto bersama angkatan pertama penghafal wisuda.

Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner Banner Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: