Luar Biasa! di Nagan Raya, Ratusan Mahasiswa dan Pemuda Bergabung dengan Sekolah Pemimpin Muda Aceh


Nagan Raya, IMC - Gedung Aula UPTD Suka Makmue Nagan Raya pada hari selasa tanggal 19 Juni 2018, Ratusan Pemuda dan Mahasiswa Nagan Raya bergabung dalam Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) Wilayah Nagan Raya. Turut hadir pembicara dan motivator pemimpin muda dari Senayan, Senator H. Fachrul Razi, MIP anggota DPD RI Asal Aceh yang juga pendiri Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) bekerja sama dengan SPMA Wilayah Nagan Raya. Kegiatan Sekolah Pemimpin Muda ini dengan bertema “Dengan Membangun Karakter Kepemimpinan yang Memiliki Daya Saing Sebagai Agen Perubahan,” bertempat di Aula UPTD Suka Makmue, Nagan Raya yang dihadiri oleh 300 Mahasiswa dan Pemuda Asal Nagan Raya.

“Kegiatan ini berlangsung sehari penuh dengan mendatangkan pemateri dari nasional dan kabupaten, dengan harapan kegiatan ini merupakan langkah awal untuk kita lebih maju kedepan, dan tujuan dasar kegiatan ini menjadikan generasi muda sebagai agen perubahan di masa yang akan datang,” jelas Mustaqim selaku Ketua Panitia.

Kendatipun demikian, Pendiri Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA), H. Fachrul Razi, MIP dalam kuliah umumnya menyampaikan bahwa generasi muda merupakan sebagai agen perubahan di masa yang akan datang, oleh sebab itu kita wajib memiliki konsep diri dalam membangun dan menentukan arah bangsa, baik dimasa sekarang dan di masa yang akan datang dalam menghadapi era globalisasi dan generasi revolusi industri 4.0

Selanjutnya, Fachrul Razi berharap kepada generasi muda yang hadir dalam kuliah umum Sekolah Pemimpin Muda Aceh agar merubah mindset pemikiran menuju generasi yang cerdas dan memiliki keahlian diberbagai bidang. “Aceh membutuhkan generasi Aceh Gemilang dimasa yang akan datang, generasi yang memiliki kecerdasan leadership dan character building, politik dan hukum, enterpreneurship, komunikasi bahasa dan kecerdasan agama,” jelasnya.

Fachrul Razi memberikan motivasi kepada generasi muda Nagan untuk membangkitkan semangat dan potensi utama diri pemuda yang belum dioptimalkan, “Bangunkan Singa Tidur Dalam Dirimu,” teriak Fachrul Razi yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah.

Sementara itu, Dalam sambutan sekaligus pembukaan acara Sekolah Pemimpin Muda Aceh, Chalidin Oesman SE MM, Wakil Bupati menyampaikan bahwa Kabupaten Nagan Raya hari ini perlu generasi muda untuk merubah Nagan ke arah yang lebih baik, dikarenakan perubahan Nagan secara khususnya, dan Aceh pada umumnya. “Masa depan Nagan dan Aceh ada di tangan kalian sebagai pemuda, maka sudah sepatutnya kalian memikirkan ide, menata konsep dan menentukan pilihan kalian kedepan,” Jelasnya.

“Kami atas nama Pemerintah Nagan Raya siap mendukung acara mahasiswa dan pemuda,” tegasnya disambut tepuk tangan yang meriah. Turut juga dalam hadir dalam dalam acara SPMA Nagan Raya, Ketua Yayasan sekolah tinggi ilmu administrasi (STIA) Bapak Edie Wanda SE dan seluruh unsur muspida Nagan Raya, Kasdim Nagan Raya dan Perwakilan Polres Nagan Raya.

Penanggung Jawab SPMA Nagan Raya, Jasiran S.Sos mengatakan bahwa seminar ini merupakan langkah awal dalam membangkitkan semangat dan jiwa kepemimpinan generasi muda Nagan Raya kedepan. Sementara itu, Koordinator SPMA Nagan Mustaqim, S. Ked mengajak generasi muda nagan raya untuk terus aktif dan berkiprah di nasional dan internasional. Dalam Penutupan Aceh, Koorwil SPMA Barat Selatan, Misran SH mengajak seluruh pemuda untuk memiliki karakter untuk membangun barat selatan. “Insha Allah kedepan kita akan mengadakan di beberapa kabupaten lainnya di Barat Selatan,” Jelas Misran yang juga mantan Wapres UIN Arraniry.

Diakhir acara, 300 pemuda dan mahasiswa asal Nagan Raya mengucapkan ikrar pemimpin muda Aceh yang anti korupsi, anti narkoba dan anti kebodohan dan bergabung dengan SPMA.

Penyunting : Bambang Herman

Post a Comment

Previous Post Next Post

نموذج الاتصال