Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Kodim 0703/Cilacap Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah


Cilacap | Jateng, IMC -  Dalam rangka mensukseskan Program Pemerintah Republik Indonesia di Daerah, Kodim 0703/Cilacap menggelar Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintahan di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap, Senin (25/06).

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan sinergitas dan kerjasama antara TNI-AD khususnya Satuan Kodim 0703/Cilacap dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cilacap di dalam mensukseskan Program Pemerintah RI di daerah. Kegiatan ini diikuti oleh Aparat Pemerintahan mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan sampai tingkat desa.

Komandan Kodim 0703/Cilacap melalui Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada seluruh Aparat Pemerintah yang meluangkan waktu hadir di Markas Kodim 0703/Cilacap." Dengan pertemuan ini, banyak hal yang dapat kita peroleh karena selain bisa saling mengenal dan bersilaturahmi, tentunya juga bisa saling berkomunikasi dalam suasana kekeluargaan dan kebersamaan," paparnya

Selain itu menurut Kasdim, kegiatan Komunikasi Sosial ini merupakan salah satu sarana TNI AD untuk meningkatkan Sinergitas dan Kerjasama  dalam rangka mensukseskan Program Pemerintah RI khususnya di Daerah. " Kegiatan ini sangat penting dilakukan karena saat ini, situasi global atau nasional sedikit memanas dengan munculnya beberapa kejadian ataupun isu yang berkembang dimana situasi tersebut telah mempekeruh suasana baik di pusat maupun di daerah." jelas Kasdim

Untuk itu melalui kegiatan ini Kasdim meminta kepada seluruh Aparat Pemerintahan agar pererat silaturahmi untuk memperkokoh sinergitas dan kerjasama antara TNI dengan segenap Aparat Pemerintah khususnya yang ada di wilayah jajaran Kodim 0703/Cilacap.

Beberapa materi juga disampaikan, diantaranya Wawasan Kebangsaan yaitu  strategi didalam mempertahankan Ideologi Pancasila melalui kegiatan Bela Negara untuk menjaga keutuhan NKRI serta materi Proxy War. " Diharapkan dengan pemberian beberapa materi tersebut menambah wawasan serta kecintaan kita terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta," tandas Kasdim (U-S)
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: