Navigation

Kasiter Korem 071/WK : Pemanfaatan Tanah Aset TNI Tidak Boleh di Hak Milik


Cilacap | Jateng, IMC -  Kasiter Korem 071/WK, Letkol Inf Sapto Broto tinjau aset TNI di wilayah Kodim 0703/Cilacap, Selasa (05/06).

Dengan didampingi oleh Kasi Intel Korem 071/Wk Letkol Inf Hari Purnomo, Danden Zibang Purwokerto Letkol Czi Darmansyah, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofiq Alfian, Kapenrem 071/WK
Mayor Cba. Roro, Danramil 08/Adipala Kapten Inf. Tukimin, Dantim Intel Korem 071/WK Kapten Inf Susilo Prasetyo, Dankima Rem 071/WK Kapten Inf Umar Juhepa, Kaur Fas Jasa Densibang Purwokerto Kapten Czi Syarifudin, Pasilog Kodim 0703/Cilacap Lettu Inf Sueb, Dansub Zibang Cilacap Lettu Czi Kasiman, Kaprim Kopad Rem 071/WK Lettu Chb. Mahmudin serta aggota Dewan dari DPRD Kabupaten Cilacap tinjau aset TNI di wilayah Kodim 0703/Cilacap.

Beberapa lokasi aset TNI yang dikunjungi diantaranya, tanah TNI yang berada di Pantai Sodong Desa Karangbenda dan Cemara Sewu Desa Bunton Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap pada Senin (04/06/2018) lalu.

Danrem 071/WK Kolonel Kav.  Dani Wardana, melalui Kasiter Letkol Inf. Sapto Broto mengatakan, Kodim 0703/Cilacap dan Zibang harus mampu mengawasi aset TNI yang menjadi aset Negara. Hal ini agar tidak ada permasalahan di kemudian hari.

"Kita yakinkan kepada masyarakat bahwa kerjasama yang selama ini dilakukan dalam pemanfaatan lahan TNI baik untuk wisata, pertanian dan  perkebunan ini untuk membantu warga masyarakat setempat. Namun selebihnya, tidak boleh untuk di hak milik oleh masyarakat." jelasnya.

Kasiter beserta rombongan mengecek dan memastikan patok-patok dan batas tanah milik TNI AD yang menjadi tanggungjawab pengawasan Kodim 0703/Cilacap, dan ini merupakan upaya menjaga dan mengamankan aset milik TNI AD yang merupakan aset negara untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

" Ini merupakan bagian dari tugas pimpinan untuk mengamankan segala aset negara yang menjadi tanggung jawab dan pengawasannya, langkah awal untuk menjaga dan mengamankan aset TNI AD", ungkapnya.

Tentunya tidak salah, apabila kita silaturrahmi dan saling mengenal dengan saudara sekalian karena selain menjalin kerjasama, tentunya kita bisa berbagi ilmu, informasi sambil menjaga aset TNI dan tentunya untuk kesejahteraan masyarakat disini." terangnya.

Lebih lanjut, pengecekan seperti ini harus dilakukan secara intensif untuk saling berkomunikasi, agar nantinya tidak jalan sendiri-sendiri dan yang terpenting lagi, apa yang dilakukan ini adalah dalam rangka untuk menjaga dan mengamankan aset negara, salah satunya bisa melalui kerjasama yang baik terutama pemanfaatan lahan TNI agar bisa membantu masyarakat dan berkontribusi bagi lingkungan sekitar". Tandasnya. (Sty)
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: