Navigation

Koramil 02/Jatibarang Gelar Komunikasi Sosial

Brebes | Jateng, IMC Untuk meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, Koramil 02/Jatibarang Kodim 0713/Brebes menggelar Komunikasi Sosial (Komsos). Komunikasi sosial ini sebagai wadah untuk mendekatkan TNI dengan rakyat, sehingga terjalin komunikasi yang harmonis dalam mendukung tugas pokok Kodim 0713/Brebes ke depan. Selasa (08/5/2018).
Danramil 02/Jatibarang Kapten Inf Iskandar meminta warga turut membantu TNI-Polri agar tetap menjaga situasi yang kondusif menjelang Pemilu dan warga supaya berhati-hati sebagai langkah antisipasi  tawuran antar warga, waspadai miras oplosan, waspadai orang-orang tidak dikenal, turis asing, waspadai komunis gaya baru.
“Kami juga meminta warga untuk menggiatkan poskampling dan melaksanakan patrol bersama untuk menjamin keamanan warga lainnya. Juga kami meminta mereka turut membina dan memantau anak punk yang ada di wilayah Brebes,”katanya
Pertemuan ini, kata Danramil, merupakan saran yang efektif untuk memelihara  dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun komunikasi dialogis. Sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami  setiap permasalahan  yang terjadi.
Selain itu pertemuan ini, menurutnya, sebagai forum silaturahmi untuk memperkuat hubungan emosional antara TNI dan seluruh elemen masyarakat. Hal ini karena komunikasi social merupakan salah satu metode pembinaan territorial yang diselenggarakan dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah.
Seorang Babinsa terutama di wilayah pembinaan desanya, kata Danramil, harus bisa membangun Komsos yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando kewilayahan.   (Pendim0713/Brebes).

Share
Banner

warta Kodim Brebes

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: