Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Rakornas Gerindra, Deklarasikan Prabowo Capres 2019


Jakarta, IMC -  Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)  Gerindra yang dihadiri seluruh Pengurus DPC, DPD, Anggota DPR/DPRD Gerindra se-Indonesia dipastikan mendeklarasikan Prabowo Capres 2019. Deklarasi dari Gerindra ke Prabowo. Menurut Fadhli Zon, Prabowo adalah Capres yang paling siap untuk diusung Gerindra termasuk dari sisi elektabilitas. Hal itu dikatakan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadhli Zon di Gedung DPR, Kompleks Senayan Jakarta, Senin (9/4) seperti dikutip detiknews.com (9/4/2018).


Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Imam kepada media menyebutkan Prabowo akan mendeklarasikan dirinya sebagai Capres 2019 saat Rapat Kordinasi Nasional Gerindra tgl 11 April 2018. Pak Prabowo sudah bilang sendiri akan deklarasi pada 11 April 2018, ucap Sohibul di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, Minggu, (8/4). Sahibul memastikan, PKS sudah mantap mengusung Prabowo sebagai Calon Presiden seperti dikutip tribunnews.com (8/4/2018). 

Sebelumnya, pihaknya sudah menyodorkan 9 nama untuk diusulkan sebagai cawapres mantan komandan jenderal Kopassus itu.

"PKS hari ini menyodorkan 9 nama capres cawapres itu sudah kami sampaikan kepada pak Prabowo kalau mau berkoalisi dengan kami inilah calon dari kami. Kami tahu diri kami 7 persen pak prabowo 13 persen sudah pasti capresnya beliau dari Gerindra kami cawapres," kata Sohibul.


Ketua Umum Rumah Pejuang Indonesia (RPS) Brigjen TNI (Purn) Priyo Handoko saat dikonfirmasi media ini melalui whatshap pada Selasa, (10/4/2018), Jendral pensiunan Kopasus tersebut secara singkat menyatakan Prabowo maju Capres 2019. "Jika pak Prabowo diam, itu strategi pak Prabowo," jawabnya singkat. 

Wakil Ketua Umum Rumah Pejuang Indonesia Pradipa Yoedhanegara saat dikonfirmasi maju tidaknya Prabowo sebagai Capres 2019, Pradipa menjelaskan Prabowo maju Capres 2019. Hal yang sama disampaikan Julius Naisama, SE., M.Si menyatakan Prabowo pasti maju sebagai Capres 2019, ungkap anggota Dewan Pembina Rumah Pejuang Indonesia juga sebagai orang dekat Prabowo Subianto tersebut kepada media ini pada Selasa, (10/4/2018).



Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra yang copian undangannya diterima media ini, undangan dengan Nomor 04-0057/A/DPP-Gerindra/2018 tgl 4 April 2018, ditandatangani H. Prabowo Subianto dan H. Ahmad Muzani masing-masing sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Jendral Partai Gerindra. Dalam undangan disebutkan Rakornas diadakan pada hari Rabu, 11 April 2018, mulai pkl 09.00 wib sampai pkl 22.00 wib bertempat di Padepokan Garudayaksa Partai Gerindra, Kp Gombong RT 03/09, desa Bojong Koneng, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dalam undangan Rakornas, diundang ketua dan sekretaris DPC Partai Gerindra, Anggota DPRD Kabupaten/Kota Partai Gerindra, ketua dan sekretaris DPD Partai Gerindra, Anggota DPRD Propinsi Partai Gerindra di seluruh Indonesia. (red)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: