Navigation

Program TMMD Sangat Tepat Untuk Membangun Desa Tertinggal



Cilacap | Jateng, IMC - Karjono salah satu warga Dusun Ciakar RT. 01 RW. 03, Desa Pengadegan yang mendapat bantuan rehab RTLH mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) Sengkuyung Tahap I Kodim 0703/Cilacap saat mengerjakan perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) miliknya.

"Terimakasih banyak saya sampaikan kepada bapak  tentara yang sudah membantu merehap rumah saya, semoga Allah memberikan balasan budi yang baik," ucap Karjono saat dikonfirmasi pendim 0703/Cilacap, Selasa (10/04) pagi.

Rumah milik Karjono  merupakan salah satu rumah yang menjadi sasaran rehab RTLH Satgas TMMD  Sengkuyung Tahap I Kodim 0703/Cilacap dari 20 unit  rumah yang ada di Desa Pengadegan.

Rumah Karjono memang layak menjadi sasaran rehab karena sebelumnya rumah tersebut hanya berpagar bambu dan sudah rapuk.
Hal ini dibenarkan oleh Penerangan Kodim 0703/Cilacap saat berada di lokasi RTLH di Dusun tersebut.

Menurut pantauan Penerangan Kodim 0703/Cilacap, bahwa dari 20 unit rumah yang menjadi sasaran rehab RTLH program TMMD Sengkuyung tahap I ini, rumah milik Karjono  yang paling terparah karena  banyak bagian rumah tersebut yang sudah rapuh dan juga keropos dimakan usia.

Dengan melalui program TMMD ini saya nilai sangat tepat terutama bagi desa-desa yang masih tertinggal, sehingga pembangunan merata dan kondisi rumah seperti milik Karjono ini, tidak akan kita temui lagi di dusun, desa di wilayah Kabupaten Cilacap.
( Sty )
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: