Indonesia Media Center (IMC)

Selepas Upacara Bendera Minggu Militer, Prajurit Kodim 0703/Cilacap Mantapkan PBB dan PPM





Cilacap | Jateng, IMC - Seluruh Prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap melaksanakan upacara bendera Merah Putih yang berlangsung di lapangan upacara Makodim 0703/Cilacap, Senin (26/03) selaku Inspektur upacara Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian dan pejabat perwira upacara Kapten Inf Tasino (Pasipers) serta komandan upacara Kapten Inf Saidin (Danramil 11/Sidareja).

Upacara bendera Merah Putih ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada sang saka Merah Putuh yang telah diraih oleh para pejuang kusuma bangsa yang telah mengorbankan jiwa raganya demi kemerdekaan negara Indonesia sekaligus sarana untuk menumbuhkan jiwa patriotisme, memupuk jiwa kejuangan, nasionalisme, solidaritas prajurit, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga , Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.

Selain itu, upacara pengibaran bendera yang secara rutin dilaksanakan setiap hari senin ini sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar, setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama serta dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas kedepan.

Selanjutnya setelah pelaksanaan upacara bendera, dilanjutkan kegiatan minggu militer yaitu melaksanakan latihan PBB dan PPM dengan menggunakan pakaian PDL NKRI bersenjata guna meningkatkan kemampuan dan kekompakan prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap yang dipimpin oleh Batiops Pelda Kirimang.
" Upacara merupakan rangkaian dari beberapa gerakan PBB dan PPM. Untuk itu agar pelaksanaan upacara berjalan dengan khidmat, maka gerakan PBB dan PPM harus benar." tegas Batiops Pelda Kirimang.
[Urp/Sutaryo]
Share
Banner
loading...

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: