Navigation

Satlantas Polres Batang dan Provost Kodim 0736/Batang Gelar Razia Gabungan

Batang, Jateng - Sertu Endang Suryana (Danru Provost) Kodim 0736/Batang beserta Kopda Subehi telah mengadakan Razia gabungan bersama anggota Satlantas Polres Batang pagi ini, Sabtu (10/18).

Bulan Maret ini Polri dalam hal ini Satlantas akan melakukan Razia atau operasi kendaraan bermotor secara serentak mulai tanggal 5 Maret dan akan berakhir pada tanggal 25 Maret 2018 yang akan datang.

Dalam Razia atau operasi kendaraan kali ini mengambil tajuk "Operasi Keselamatan Semeru".Operasi keselamatan Semeru 2018 dengan sasaran pemeriksaan kelengkapan berkendaraan seperti Surat Ijin Mengemudi Mengemudi (SIM) yang berlaku, Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK) yang masih berlaku, serta kelengkapan sepeda motor berdasarkan spesifikasi yang telah ditentukan.

Selain pemeriksaan kelengkapan diatas, juga diberlakukan untuk pengendara kendaran bermotor wajib hukumnya untuk memakai helm berstandar Nasional (SNI), serta pakailah kelengkapan kendaraan yang benar seperti kaca spion, klakson harus bunyi, lampu sen kanan/kiri depan/belakang nyala dan nyalakan lampu utama baik mala
 mupun siang hari.

Dalam operasi gabungan kali ini terdapat puluhan kendaraan bermotor yang terkena tilang karena kebanyakan mereka telat memperpanjang STNK dan SIM, ada juga yang lupa membawa STNK saat berkendaraan.

Operasi kali ini terdiri dari 14 anggota Satlantas Polres Batang yang dipimpin oleh Ipda Windarto (Kanit Laka) dan Ipda Joko Supriyanto,SH (Kanit Patroli) dan 2 anggota Provost Kodim 0736/Batang yang dipimpin Sertu Endang Suryana (Danru Provost).

Ipda Widarto (Kanit Laka) menyatakan, Tujuan diadakannya Operasi Keselamaran Semeru yaitu untuk mengajak para pengendara kendaraan bermotor supaya tertib berlalulintas, semua ini kita lakukan untuk mencegah kecelakaan lalulintas baik akibat kelalaian pengendara maupun karena ketidak patuhan mereka untuk berlalulintas  yang benar.
Diawal tahun 2018 ini sudah terjadi ratusan perkara mengenai kecelakaan lalulintas dan sudah puluhan orang yang meninggal dunia karena kecelakaan lalulintas, untuk menguranginya angka kecelakaan lalulintas khususnya di wilayah Satlantas Polres Batang, kita sudah berupaya untuk melakukan tindakan-tindakan untuk mengurangi kecelakaan, salah satunya yaitu dengan mengadakan operasi kelengkapan kendaraan bermotor.
Dengan adanya bantuan dari Provost Kodim 0736/Batang, saya sangat mengucapkan banyak berterimakasih.

Keberadaan anggota Provost Kodim sangat membantu kita dalam pengaturan lalulintas saat anggota Satlantas mengadakan pemeriksaan, "pungkas Ipda Windarto".Dengan adanya Opeasi gabungan ini kita harapkan Sinergitas TNI/Polri akan semakin solid dan kompak khususnya antara Polres dan Kodim 0736/Batang.(Pendim Batang)



Share
Banner

Kodim 0736/Batang

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: