Recent

Indonesia Media Center (IMC)

RW. 011 Kelurahan Cengkareng Timur Sebagai "Motor" Demokratisnya Pemilihan RW

Panitia Pemilihan RW berpose bersama 4 kandidat

Jakarta, IMC - Ajang pesta demokrasi pemilihan RW. 011 periode 2018 - 2021, digelar di halaman gedung Sekretariat RW. 011, Jl. Kayu Besar Dalam RT. 0010 / 011 Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Minggu (4/3/2018).

Panitia Pemilih mencatat, hingga ditutupnya pendaftaran sudah 3 orang Balon (bakal calon) dari warga sipil yaitu Siman di nomor urut 2, H. Abdul Roji di nomor urut 3, dan Ahmat Yani di nomor urut 4. Sementara 1 orang  dari unsur TNI yaitu Darmaji dengan nomor urut 1.

Perhelatan empat Balon yang telah melengkapi persyaratan administrasi tersebut, akan bertarung untuk menjadi orang nomor satu diwilayah RW. 011.

Hadir dalam acara itu, Sekretaris Kelurahan Cengkareng Timur Drs. Ardhi Muhur, yang juga merupakan Ketua Pelaksana Pemilihan, beserta jajaran. Babinsa Kelurahan Cengkareng Timur Sertu S. Hasibuan, Ketua LMK Kelurahan H. Haidar Ulinnuha, Ketua LMK RW. 011 Zaini, HS, seluruh Ketua RT dan kader PKK RW, unsur pemuda Karang Taruna serta tokoh masyarakat.

Panitia sedang melakukan penghitungan suara

Dalam sambutannya, Ketua panitia mengajak para calon kandidat untuk menjunjung tinggi sportifitas.

"Kalah menang soal biasa, dan yang kita pilihpun warga terbaik di RW. 011. Jadi, setelah pemilihan dan terpilihnya RW, mari kita bersatu membangun wilayah," himbau Ardhi kepada seluruh masyarakat.

Ardhi juga memberikan apresiasi kepada warga RW 011 dengan mekanisme pemilihan yang demokratis.

"Bahwa hari ini adalah pemilihan RW. 011 dan tercatat dalam sejarah Kelurahan. Ini adalah demokrasi yang terbesar jumlah pemilihnya. Yaitu 30 orang disetiap RT. Karna, ditempat lain itu variatif hanya 9 hingga 15 orang." ungkapnya.

Secara administratif, jumlah Rukun Tetangga diwilayah RW. 011 terbagi menjadi 14 RT. Data pemilih yang sudah tersebar ke masyarakat berjumlah 420 pemilih ditambah 7 orang pengurus RW lama.

Hingga pukul 12.00 WIB. peserta yang sudah mendaftarkan diri sebanyak 373 orang, dan yang tidak memilih sebanyak 56 orang.

Setelah ishoma selesai, tepat pukul 12.30 WIB pengitungan suara pun dimulai. Para pemilih yang sejak pagi mengikuti ajang pemilihan, tampak tak sabar untuk segera mengetahui hasilnya. Tepuk tangan dan sorak sorai warga ditengah penghitungan suara, makin menambah semangat dan meriahnya ajang pemilihan tersebut.

Kandidat nomor 1 dan nomor 2 tampak saling menyusul dengan perbedaan selisih angka yang tipis. Sementara kandidat nomor 3 dan 4, saling kejar mengejar dengan selisih angka yang menyolok.

A. Yani, Ketua RW terpilih menerima dokumen RW dari Ketua Panitia Pelaksana

Dari 373 surat suara yang ada, hanya 371 surat suara yang sah, sementara 2 surat suara dianggap tidak sah. Diakhir penghitungan, tercatat suara terbanyak diraih oleh kandidat nomor 4 dengan jumlah suara 169, dan kandidat nomor 3 menempati urutan kedua dengan jumlah suara 131. Sementara diurutan ketiga, dengan jumlah suara 40 dimiliki oleh kandidat nomor 1. Adapun diurutan terakhir dengan jumlah suara 31, diraih oleh kandidat nomor 2.

Dalam sambutannya, Ahmat Yani sebagai Ketua RW terpilih mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mempercayainya untuk mempimpin wilayah RW. 011 masa bakti 2018 - 2021. (Arief/red)
Share
Banner

Arief Bontot

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: