Navigation

Persiapan TMMD, Kodim Cilacap Bersama Pemda Gelar Rapat Koordinasi




Cilacap | Jateng, IMC – Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0703/Cilacap menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2018 berlangsung di Aula Satya Kartika Makodim 0703/Cilacap, Selasa (20/03)

Rapat koordinasi ini dibuka langsung oleh Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto yang didampingi Sekda Kabupaten Cilacap dalam hal ini diwakili
Kepala Bapermades Cilacap Arifin SR, SH, MM, serta diikuti oleh, Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf A. Rofiq Alfian, Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf Marjono, Danramil 13/Majenang Kapten CTP Rudi Dwianto, Perwira Staf, SKPD, BUMN/BUMD dan Swasta, Forkompincam Majenang serta Kades Pangadegan Kecamatan Majenang.

Dalam kesempatannya, Dandim Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto menyampaikan,  disepakati pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2018 yang akan difokuskan di Desa Pengadegan, Kecamatan Majenang. Untuk kegiatan fisik pembangunan Makadam  sepanjang 1050 meter yang menghubungkan Desa Pangadegan ke Desa Sadabumi  dan jalan yang menghubungkan Desa Pangadegan ke Desa Boja sepanjang 610 meter, selain itu juga mengerjakan rehap rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 20 Unit, MCK dan kegiatan-kegiatan Non Fisik lainnya serta pembahasan bantuan dan persiapan upacara pada saat pembukaan nanti. TMMD Sengkuyung tahap I direncanakan akan dibuka pada tanggal 28/03/2018 mendatang di Desa Pengadegan.

Lebih lanjut, Dandim menyampaikan, bahwa kegiatan fisik yang dilakukan lebih difokuskan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dengan demikian apa yang dikerjakan azas manfaatnya benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat.
” Ini merupakan Program Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Jadi harus dirasakan benar manfaatnya oleh masyarakat itu sendiri karena selain itu kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya memenuhi harapan masyarakat berkaitan dengan ketersediaan sarana dan prasarana yang diperlukan dalam wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat," papar Dandim.

Sementara Sekda Kabupaten Cilacap melalui Kepala Bapermades Kabupaten Cilacap Arifin, SR, SH, MM, mengatakan, TMMD Sengkuyung tahap I TA. 2018 ini, berbeda dengan tahun sebelumnya karena pada tahun ini diadakan sebanyak tiga kali. Hal ini sesuai surat dari Menteri Dalam Negeri bahwa TMMD Sengkuyung dilaksanakan tiga kali dalam setahun karena dipandang lebih mengena terutama bagi pemerataan pembangunan di wilayah pedesaan. "terangnya

Untuk itu, ia mengharapkan sinergitas dari semua pihak terutama kepada BUMN, BUMD dan Swasta untuk menyengkuyung kegiatan TMMD sengkuyung tahab I yang akan dilaksanakan di Desa Pangadegan Kecamatan Majenang.
” Saya yakin warga masyarakat Desa Pangadegan sangat mengharapkan adanya perbaikan pembangunan di desanya. Untuk itu, mari kita bangun kebersamaan seperti yang diinginkan Pemerintah Daerah Cilacap." Kata Drs. Farid Ma’ruf melalui Kepala Bapermades Cilacap Arifin

Pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap I di Desa Pengadegan dilatar belakangi oleh beberapa faktor diantaranya Infrastruktur. "TMMD Sengkuyung tahap I TA. 2018, didukung anggaran dari APBD Provinsi, Kabupaten serta swadaya masyarakat. Untuk itu, kepada BUMN, BUMD, Perbankkan serta swasta untuk memberikan dukungannya pada kegiatan TMMD Sengkuyung tahap I Kodim 0703/Cilacap  yang akan diadakan di Desa Pangadegan." Terang Arifin. ( Sty )
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: