Navigation

Mengenal Profesi TNI, PAUD Al Falah Kunjungi Koramil 09/ Kawunganten



Cilacap | Jateng, IMC - Pengenalan profesi pada anak, puluhan anak-anak  PAUD Al Falah Kawunganten Lor sambangi Koramil 09/Kawunganten.
Di sana mereka dikenalkan jenis-jenis pakaian dan tugas tentara, Kamis (08/03) pagi.

"Kita ke koramil mengajak 38  murid, hal itu dalam rangka mengenalkan anak tentang berbagai macam tugas TNI. Biasanya kami sering menuju ke Polsek setempat. Tapi kali ini kita ke Koramil", ujar Sri Hartati
Kepala sekolah PAUD Al Falah Kawunganter Lor.

Ia mengatakan, beberapa kegiatan yang dilakukan adalah pengenalan seragam TNI, pangkat, kedisiplinan dan  wawasan kebangsaan untuk menanamkan rasa cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu, Danramil 09/Kawunganten Kapten Inf. S.U. Suwarjono, melalui Bati Tuud, Serma Mustadi mengatakan, kunjungan murid PAUD tersebut baru kali pertama dilakukan.
"Untuk perkenalan ini kami memperlihatkan baju kerja, pangkat, tugas-tugas tentara dan kedisiplinan," katanya.

Perlunya anak-anak diberi pengetahuan sejak usia dini salah satunya kegiatan seperti ini, dalam rangka membentuk jiwa Nasionalisme, cinta tanah air, juga mengenal wasbang.

Serma Mustadi juga mengharapkan, generasi penerus nantinya untuk bisa menjadi generasi yang bisa dibanggakan, generasi yang berdisplin dan cinta tanah air", pungkas Serma Mustadi. [ STY ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: