Navigation

Koramil Jajaran Kodim 0703/ Cilacap Selalu bersinergis Amankan Wilayah



Cilacap | Jateng, IMC - Ciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Cilacap, personel Babinsa jajaran Kodim 0703/Cilacap  bersama dengan anggota Polsek melakukan patroli bersama, Sabtu (03/03) malam.

Patroli bersama yang dilakukan kedua institusi ini dalam rangka melaksanakan pengamanan masing-masing di wilayah binaannya. Patroli gabungan ini  dilakukan di titik-titik yang dianggap rawan di wilayahnya  diantaranya pasar, bank, tempat  industri, obyek vital, dan tempat - tempat ibadah.

Melalui Bintara Penerangan Kodim 0703/Cilacap, Serda Sutaryo menjelaskan, " Patroli bersama sebagai bentuk kebersamaan antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan wilayah, hal tersebut tidak lepas  dari perintah Komando atas untuk melaksanakan Pengamanan Terpadu di wilayahnya.

"Dengan adanya sinergitas TNI dan Polri akan membuat masyarakat merasa lebih aman dan nyaman. Dengan kehadiran personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayah, setidaknya mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

Kodim 0703/Cilacap sebagai satuan kewilayahan dimana dengan adanya patroli bersama ini masyarakat juga bisa ikut andil. Salah satunya dengan menggalakkan kembali pos kamling. Mengingat apabila dalam lingkungan warga aman, tentunya para pelaku kejahatan tidak akan mendapatkan kesempatan. " tandasnya.

Semoga sinergitas TNI - Polri menjadikan pelayanan terbaik terhadap warga masyarakat, sehingga mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan kedepan dapat di pertahankan dan bahkan lebih di tingkatkan kembali. [ STY ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: