Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Dandim Cilacap Tinjau Kesiapan TMMD Sengkuyung Tahap I Di Desa Pengadegan


Cilacap | Jateng, IMC - Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Yudi Purwanto beserta  Kasim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian dan sejumlah stafnya, meninjau lokasi keiapan  kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Pengadegan Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Selasa (13/03).

Kunjungan yang dilakukan oleh orang nomor satu di jajaran Kodim 0703/Cilacap ini untuk melihat langsung sejauh mana kesiapan yang sudah terlaksana baik sarana dan prasarana maupun kesiapan warga desa setempat untuk suksesnya pelaksanaan TMMD Kodim 0703/Cilacap.

Turut mendampingi, Danramil 13/Majenang Kapten CTP Rudi Dwianto, Kepala Desa Pengadegan Toto Sugianto serta Babinsa Pengadegan Serda Rahmat Sutopo. Dandim beserta rombongan tinjau beberapa lokasi yang ada di desa sasaran TMMD diantaranya, lokasi lapangan yang akan digunakan untuk tempat upacara pembukaan, Balai Desa Pengadegan hingga lokasi sasaran fisik TMMD Sengkuyung tahap I Tahun 2018 yakni pembangunan jalan makadam sepanjang 1.050 meter.

Dandim Letkol Ini Yudi Purwanto menjelaskan, bahwa selain unsur TNI, tentunya kegiatan ini akan melibatkan semua pihak termasuk warga masyarakat dari Desa Pengadegan maupun dari unsur Polri Polres Cilacap dan Pemerintah Daerah. Untuk itu peninjauan ini perlu dilakukan guna memastikan kesiapan semua pihak guna mendukung pelaksanaan Program TMMD.
" Berhasilnya suatu kegiatan akan terlihat pada kesiapan awal," jelas Dandim.

Lebih lanjut, kata dia, untuk sasaran Fisik Program TMMD Sengkuyung tahap I yang akan dikerjakan diantaranya pembuatan jalan makadam sepanjang 1.050 Meter dengan lebar 12 meter yang menghubungkan jalan antara Desa Pengadegan dengan Desa Sada Bumi Kecamatan Majenang.

" Kegiatan ini harus memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat membuka akses guna percepatan pemerataan pembangunan daerah serta untuk mendorong pertumbuhan perekonomian warga di sekitarnya," ucap Dandim

Diharapkan, dalam kegiatan ini semua anggota TNI dari Kodim 0703/Cilacap serta semua komponen masyarakat yang terlibat untuk memperhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan. Agar semua sasaran kegiatan fisik betul-betul tercapai sesuai dengan rencana.

Dia juga menekankan kepada semua personelnya untuk bersama-sama membangkitkan semangat masyarakat, karena pada hakekatnya pembangunan ini adalah untuk kepentingan masyarakat Desa Pengadegan dan sekitarnya.

" TMMD merupakan bentuk kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dalam rangka membangun kemajuan desa dimana TNI bersama-sama rakyat bekerja sama dalam pengerjaan sasaran pembangunan fisik yang dikerjakan sehingga kehadiran serta kebersamaan TNI dapat dirasakan oleh masyarakat". Terang Dandim. [ Urp - Sty ]


Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: