Navigation

Babinsa Cimanggu Bersama Relawan Tanam 2000 Pohon



Cilacap | Jateng, IMC - Penghijauan yang digulirkan relawan dari PNPN Mandiri, BMT Annur, siswa -siswi SMK Komputama Majenang, SMA Negeri 1 Majenang, SMK YPIA Cimanggu, SMK dan SMP Muhamadyah Cimanggu, SMK PU Karang Pucung, MA Ibnu, GCL, SONI dan SMK Muhammadiyah Majenang bersama Babinsa Koramil 14 / Cimanggu bertujuan untuk mencegah kekeringan pada waktu musim kemarau, dengan menggalakkan penghijauan pepohonan akan sangat berguna sebagai penyimpan air.

Hal ini ditegaskan Babinsa Koramil 14/Cimanggu Serda Djoyo Hartono pada saat melakukan penghijauan dengan menanam 2000 pobon bersama relawan di Dusun Sudimara Desa Bantarmangu, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Cilacap, Minggu (04/03).

Penanaman pohon untuk penghijauan secara rutin sangatlah penting. Seperti yang kita ketahui hutan sudah tidak selebat dahulu karena penebangan hutan secara liar yang sampai saat ini masih sering dilakukan.

Kata Serda Djoyo Hartono, masyarakat relawan dan anak sekolah dengan penuh semangat melaksanakan penanaman pohon tersebut. Kesadaran dari masyarakat ini sungguh luar biasa. Mereka dengan antusias melakukan penanaman pohon tanpa menghiraukan panas matahari.

"Para relawan  melaksanakan kegiatan sebagai langkah pencegahan bencana alam. Semoga dengan cara ini perkebunan, ladang  tadah hujan dapat selamat dari bencana erosi dan tanah longsor, sehingga tanaman petanipun bisa di panen dengan hasil yang maksimal." Terang Serda Djoyo Hartono. [ Sty ]


Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: