Navigation

20 Ton Beras Hasil Sergap Koramil 07/Maos di Kirim ke Bulog 403 Klapagada




Cilacap | Jateng, IMC - Selain melakukan pembinaan dan pendampingan kepada para petani untuk terus meningkatkan hasil produksinya, Koramil 07/Maos  juga melaksanakan pendampingan dan pengawalan penjualan beras. Pendampingan penjualan gabah atau beras dilaksanakan melalui Serap Gabah Petani (Sergap).

Program Serap Gabah Petani sangat membantu para petani agar harga gabah tidak terus anjlok pada masa panen. Dalam hal ini Kodim 0703/Cilacap  bekerjasama dengan Bulog untuk menjaga kestabilan harga gabah. Selain itu, jika memang dibutuhkan, Kodim 0703/Cilacap akan membantu petani dengan membeli bahkan  pengangkutan gabah dari mitra Bulog untuk di kirim dan dijual kepada Bulog, sehingga gabah milik petani benar - benar bisa terserap oleh Bulog.

Babinsa terus bersinergi turun ke lapangan untuk melakukan Sergap, seperti yang dilakukan oleh Danramil 07/Maos bersama Babinsanya melakukan serapan gabah Petani di mitra RMU Srisedono  kroya dan RMU Sri Kencana Adipala sebanyak 20 ton untuk dikirim ke Gudang Bulog 403  Klapagada.

"Serapan Gabah yang di lakukan oleh Kodim 0703/Cilacap melalui Koramil 07/Maos hari ini sudah dilakukan sesuai standard mutu yang sudah ditetapkan oleh Bulog baik kadar air maupun kebersihan bagah, selanjutkan akan segera kami kirim ke Bulog". Pungkas Kapten Inf Joko Yunanto Danramil 07/Maos. [ Sty ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: