Navigation

Pengurus Cabang PMII Aceh Tamiang Gelar Aksi Galang Dana



Aceh Tamiang, IMC - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Aceh Tamiang melakukan aksi sosial Galang dana untuk masyarakat yang terkena musibah banjir bandang di beberapa kampung di kecamatan karang baru beberapa waktu lalu. Selasa (06/02/18)

Aksi sosial galang dana tersebut dilakukan di Simpang Kelana Lampu Merah dan juga mengitari pada pedagang yang ada di pasar tradisional Kualasimpang, aksi sosial ini direncanakan akan berlangsung kurang lebih selama tiga hari di wilayah Aceh Tamiang.



Fitra Suranta Kurniawan yang merupakan koordinator aksi yang kami tanyai terkait aksi sosial ini mengatakan inilah sebenarnya salah satu tanggung jawab daripada kita semua khususnya para mahasiswa yang harus peduli terhadap musibah yang menimpa saudara saudara kita yang ada di Kecamatan Karang Baru.

"Sebagai mahasiswa selain diwajibkan untuk menuntut ilmu namun kepedulian terhadap sesama harus tetap diutamakan, karena hal itu jelas masuk dalam Tri Darma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian. Point pengabdian tidak kalah pentingnya dari pendidikan dan penelitian".


Lebih lanjut, Fitra menjelaskan, setelah dana terkumpul melalui kegiatan ini, selanjutnya akan dibelikan kebutuhan bahan pokok, pakaian layak pakai maupun uang tunai. “Barang dan uang tunai itu sesuai rencana akan disalurkan kepada para korban bencana banjir diKecamatan Karang Baru guna membantu meringankan beban mereka,” ujar Fitra.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, dapat mengetuk hati para dermawan yang merasa prihatin terhadap warga yang terkena musibah banjir. Sehingga tergerak hatinya untuk peduli dan membantu sesama. Dengan demikian, dapat meringankan sedikit beban dari para korban bencana alam ini,” harap Fitra


Penulis : Bambang Herman
Penyunting : Bambang Herman

Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: