Navigation

Koramil 16/Wanareja Terus Bantu Korban Banjir Tarisi



Cilacap, IMC - Aparat Babinsa Koramil 16/Wanareja dan komponen masyarakat lainnya membantu dan mendistribusikan logistik di  sejumlah titik banjir di Dusun  Rangkasan, Desa Tarisi Kecamatan Wanareja, Kabupaten Cilacap, Sabtu (24/02).

Debit air masih tinggi, pendistribusian logistik dan aktifitas masyarakat dan anak sekolah sementara menggunakan perahu karet. Tidak hanya itu, Personel Koramil 16/Wanareja terus
memantau warga masyarakat yang tinggal ditenda pengungsian yang berada ditanggul sungai Citanduy, bila warga masyarakat ada yang mengalami sakit disarankan agar segera untuk berobat ke posko tenda pengungsian yang sudah disediakan Puskesmas Wanareja II.

Danramil 16/Wanareja Kapten Inf. Sidin bersama Anggota yang lain disela-sela membantu distribusi logistik menyampaikan, semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat yang tengah ditimpa musibah," ujar Kapten Inf. Sidin dan semoga hujan segera reda, karena hasil bantuan di lapangan banjir kali ini meluas ke sebagian Desa Tarisi, Kecamatan Wanareja.

Bantuan juga datang dari BPBD dan para donatur yang peduli terhadap korban bencana banjir dan diantarkan ke Posko Banjir di lapangan Desa Tarisi berupa Indomie, Beras, Telor, Minyak Goreng dan Air mineral serta obat-obatan.

Danramil berharap para korban yang terkena bencana tidak larut dalam kesedihan. Ia ingin mereka ikhlas menghadapi cobaan. Terlebih lagi bencana ini terjadi lebih besar dibanding tahun sebelumnya.
"Tentunya sangat berat dengan kondisi rumah yang berantakan penuh lumpur, baju dan perabotan rumah tangga banyak yang hanyut dan berlumpur, cari air bersih susah karena Sumur masyarakat pada rusak," bebernya.

Kedatangan anggota Koramil 16/Wanareja mendapat respons positif dari masyarakat korban banjir. Mereka saling bekerjasama dalam menangani semua permasalahan mulai dari mendirikan Tenda, Posko  serta menurunkan barang bantuan dari para Dinas terkait.

Diduga banjir yang terjadi di Desa Tarisi tidak terlepas dari faktor kerusakan Kebun dan amblesnya gorong-gorong yang menyumbat sugai Ciberem  membuat air sungai meluap.[ Sty ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: