Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Disaat Warga Kesusahan, Danramil 10/Gandrungmangu Bersama Babinsa Turun Langsung ke Wilayah Binaannya



Cilacap, IMC - Danramil 10/Gandrungmangu bersama anggota Babinsa Desa Wringinharjo dengan bergotong royong membantu warganya yang sedang membenahi rumah
Tarwan (63) di Dusun Sindeh, RT. 01 RW. 04,  Desa  Wringinharjo, Kecamatan Gandrungmangu yang roboh bagian kamar akibat hujan disertai angin yang terjadi hari Selasa 20/02/ 2018 pukul 18.45 WIB.

Dalam kesempatannya, Lettu Inf. Agus Wantoro selaku Danramil wilayah setempat mengemukakan, Membantu warga yang sedang mengalami kesulitan adalah menjadi kewajiban bersama, apalagi sebagai aparat Kewilayahan  yang memang harus selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat guna meringankan beban masalah masyarakat. Salah satu wujudnya adalah terjun langsung ke wilayah binaannya membenahi dan memperbaiki rumah Tarwan yang ambruk akibat dari hujan disertai agin", ujar Lettu Inf. Agus Wantoro, Rabu (21/02).

Bapak Tarwan yang berusia (63) adalah salah satu warga Wringinharjo yang kehidupannya memang kurang mampu, dimana rumahnya rusak.  Sebagai Bapak dari tiga  anak yang sehari hari bertani  untuk mencukupi kebutuhan hidup secara cukup sederhana.

Kami bersama Babinsa Sertu Indra dan perangkat Desa Wringinharjo memang berinisiatif membantu. Ada yang membantu material dan juga membantu tenaga, "pokoknya ini swadaya masyarakat," kata Lettu Inf Agus Wantoro.

Selain itu, pihak BPBD juga memberikan bantuan berupa, Triplek 6 lembar, asbes 6 lembar, kayu 10 batang dan makanan instan seperti indomi 2 dos serta tas sekolah 1 buah.
Dalam kesempatan tersebut pemilik rumah, Tarwan  mengucapkan banyak  terimakasih kepada Danramil,  Babinsa perangkat lainnya yang peduli pada warga lingkungan, yang seperti saya alami ini." Tutur Tarwan. [ Sty ]
Share
Banner

KODIM CILACAP

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: