Navigation

Dandim 0702/Purbalingga Hadiri Simulasi Sispamkota 2018



Purbalingga, IMC - Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus D.A S.IP menghadiri kegiatan simulasi Sispamkota dalam rangka pengamanan Pilkada Tahun 2018 di alun laun Purbalingga.(14/02).

Simulasi yang digelar oleh Polres Purbalingga adalah gambaran tindakan personel keamanan yang dilakukan apabila dalam pelaksanaan Pilkada terjadi hal anarkis sehingga dapat ditanggulangi secara cepat.Dalam sambutanya, Kapolres Purbalingga (AKBP Nugroho Agus Setiawan, S.IK., MH) mengatakan dalam pelaksanaan sispamkota kami memang latihkan untuk mempersiapkan keadaan darurat dimana dalam musim politik hal-hal seprti ini, seluruh aparat keamanan terlibat dalam pengamanan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. "Kami dari Polri bekerja sama dengan TNI dan Pemda Purbalingga akan selalu bersinergi menciptakan suasana aman, tentram selama dan sesudah pelaksanaan Pilkada, tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakili Bupati Purbalingga, Sekda Kab. Purbalingga (Wahyu Kontardi, SH.), Kapolres Purbalingga (AKBP Nugroho Agus Setiawan, S.IK., MH), Dandim 0702/Pbg (Letkol Inf Andi Bagus DA., S.IP), Kepala Kejaksaan Negeri Purbalingga (Nur Mulat Setiawan, SH), Ketua Pengadilan Negeri Purbalingga (R. Heru Kuntodewo, SH., MH), Danlanud J.B. Soedirman, Danyonif 406/Ck, Ketua KPU Kab. Purbalingga (Sri Wahyuni, AKS) beserta para Komisioner KPU Kab. Purbalingga, Ketua Panwas Kab. Purbalingga (Imam Nurhakim, M.Pd.I) beserta Komisioner Panwas Kab. Purbalingga, Para Kepala OPD terkait, tim Gakkumdu Kab. Purbalingga

Selain itu, Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Andy Bagus D.A. S.IP mengatakan bahwa untuk kekuatan kami khususnya Kodim 0702/Purbalingga sudah mendapat perintah dari Komando atas, kekuatan TNI khusus Kodim 0702/Purbalingga seluruhnya full kami siagakan dan kami TNI dukung penuh kegiatan pengamanan ini baik yang dilaksanakan oleh Polres termasuk KPU dan Pemda Kab. Purbalingga "Dan kami dalam hal ini deteksi dini maupun cegah dini, koordinasi selalu kami lakukan dengan pihak kepolisian demi terciptanya situasi yang kondusif.Ujarnya.

Simulasi sistem kota yang dilaksanakan oleh Polres Purbalingga yang bertujuan meningkatkan kemampuan profesionalitas anggota Polri serta meningkatkan kerjasama dan sinergitas antara TNI Polri dan unsur pengamanan lainnya sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kesiapan operasional dalam mengemban tugas di lapangan dalam pengamanan Pilkada Jawa Tengah tahun 2018. (Pendim 0702)

Penulis : Red
Penyunt
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: