Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Sunyi, Sepi Pergantian Tahun Baru di Provinsi Aceh


Banda Aceh, IMC - Terlihat menjelang pergantian tahun baru di Provinsi Aceh,tidak terdengar suara petasan maupun suara terompet di kawasan pusat kota, Senin (01/01/18).

Dengan dibuktikan persimpangan Lamyong, Bundaran simpang lima, maupun simpang Surabaya, sunyi sepi dan kondusif seperti malam-malam biasa disaat detik-detik pergantian tahun baru di seputaran Ibu Kota Banda Aceh. 

Disaat IndonesiaMediaCenter.com mewancara warga di seputaran Kota Banda Aceh yaitu daerah Lamnyong, pak Jailani mengungkapkan ini malam sangat luar biasa dan sangat spesial dikarenakan sunyi, tenang, nyaman, tanpa ada nya suara mercon/petasan dan terompat.

"Biasanya yang tahun-tahun lalu kan, berisik nya bukan main, yang suara motor, petasan dan terompet, tapi ini sangat berbeda yang terdengar sebutan nama Allah,lihat saja orang berdzikir dan tausiah di mesjid maupun di mushalla di sepanjang kota aceh ini, semoga ini tidak akan berubah tahun yang akan datang,tetap tenang, nyaman,' ungkap Jaelani.


"Saya tidak menyangka sangat kondusif sekali seputaran Banda Aceh, tanpa ada suara yang aneh-aneh,jalan sangat lenggang, biasanya memang penuh sesak di ruas jalan ibu kota banda aceh, tapi ini memang lancar sekali lalu lintas, yang terlihat ramai itu di mesjid dan mushalla," ujarnya.

"Ini bukti keberhasilan Pemerintah Kota Banda Aceh telah mengeluarkan seruan tentang larangan perayaan tahun baru 2018 di Banda Aceh dan tingkat kesadaran masyarakat tinggi. Warga diminta tidak melakukan perayaan dengan pesta kembang api dan meniup terompet atau sejenisya karena perayaan tahun baru ini buka adatnya orang aceh," tutupnya. (Bambang Herman)

Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: