Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Sertu Sartono Motivasi Warga Untuk Hidup Bersih



Cilacap,IMC - Babinsa Ayamalas , Koramil 03/Kroya, Sertu Sartono bersama warga desa binaanya melakukan karya bakti dengan sasaran pembersihan kanan kiri jalan sepanjang 500 meter di Dusun Ayamalas RT. 03 RW. 11, Desa  Ayamalas, Kecamatan Kroya, Kabupaten Cilacap, Senin (29/01).

Komandan Koramil 03/Kroya,   Kapten Inf. Ngadisan menjelaskan bahwa, kegiatan  tersebut merupakan inisiatif Babinsa untuk mengajak warga melakukan bersih-bersih dan perbaikan jalan.

"Babinsa saya perintahkan untuk koordinasi dengan Kepala Desa sehingga dapat mengundang masyarakat dan perangkat desa untuk bersama-sama melaksanakan karya bakti tersebut," ujar Kapten Ngadisan.

Kegiatan karya bakti ini selalu dilaksanakan di wilayah Koramil Kroya, kalau skalanya agak besar memerlukan personel banyak yang menggerakkan seluruh personel Koramil, namun kalau skalanya kecil cukup ditangani Babinsa setempat." Terangnya.


"Selaku Babinsa harus bisa  memotivasi warga masyarakatnya untuk membersihkan lingkungan, sehingga lingkungan desa menjadi bersih dan sehat," Imbuhnya.

Kepala Dusun Ayamalas Sumarno mewakili warganya mengucapkan banyak terimakasih atas inisiatif Babinsa yang mengajak warga Supaya melaksanakan Kerja bhakti, dimana dengan adanya kerja bhakti ini membuat kerukunan antara TNI dan warga masyarakat setempat menjadi lebih erat.


Disamping itu, adanya kerja bhakti menjadikan insfratruktur jalan dilingkungan Dusun  Ayamalas kedepan menjadi awet, karena beberapa bulan akan dilaksanakan pengaspalan  ulang, dikarenakan bahu jalan saat ini lebih tinggi dari jalan,  sehingga air hujan tidak bisa mengalir dengan baik.

"Semoga dengan kerja bhakti yang dilakukan ini, bahu jalan di kupas ketinggiannya sehingga badan jalan lebih tinggi, maka pada saat hujan air dengan mudah dapat mengalir, sehingga tidak menggenangi jalan. " terang Sumarno [ Sty ]

Penulis : Serda Sutaryo
Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: