Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Politeknik Keselamatan Trasportasi Jalan (PKTJ) Adakan Kuliah Umum



Tegal | Jawa Tengah, IMC - Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) adalah perguruan tinggi kedinasan yang diselenggarakan oleh Kementrian Perhubungan Republik Indonesia, Jumat (19/01/18).

Universitas tersebut mengadakan Kuliah Umum Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia perhubungan di aula Puspita.

Kegiatan dimulai dari pukul 08.30 Wib s.d. selesai, dengan peserta seluruh taruna dan pengajar dari 3 program studi di PKTJ Tegal yaitu Teknik Keselamatan Otomotive (TKO), Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), dan Management Keselamatam Transportasi Jalan (MKTJ).

Sebagai narasumber adalah sekretaris Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Perhubungan, Bpk. M. Yugihartiman, A.Td, M.Sc. inti dari diskusinya adalah sumber daya manusia perhubungan terutama transportasi jalan, harus mampu mengikuti perkembangan zaman terutama di era internet sekarang ini, harus mampu memanfaatkan teknologi tersebut.

Dalam sumber daya manusia perhubungan terutama transportasi, mengeloka pendidikan, pelatihan dan penyuluhan transportasi yang profesional untuk menciptakan kapasitas dan kualitas SDM perhubungan sesuai kebutuhan.
Membangun organisasi yang efektif dengan SDM kompeten, dan sistem informasi yang handal dalam memenuhi kebutuhan stakeholders.

"Perlunya peningkatan tata kelola sekolah-sekolah transportasi dan diklat yag diselenggarakan. Implikasinya harus mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas baik, yaitu prima fisiknya, profesional kerjanya dan beretika yang baik," jelasnya.

"Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua di Perhubungan untuk ikut mendidik dan mengentaskan mereka sehingga menjadi SDM profesional di bidang transportasi di masa depan. Seluruh bandara, pelabuhan dan terminal di Indonesia khususnya KTI harus dikelola SDM profesional di bidangnya, sehingga ada jaminan pelayanan serta keselamatan yang tinggi," pungkasnya.

Penulis : Andrea Eka Maulana
Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: