Headlines

Religi

Lingkungan

Powered by Blogger.

Mubes LDK Al Kautsar Universitas Malikussaleh, Mahasiswa Asal Gayo Lues Tampilkan Tari Saman

by : On 1/01/2018 03:41:00 PM

VIRALKAN PROFIL ANDA DI SINI (TELP/SMS/WHATSAPP: 0816 405 299)




Lhokseumawe | Aceh, IMC - Himpunan Mahasiswa Gayo lues (HIMAGALUS) Lhokseumawe dan Aceh Utara, Mmenampilkan tari SAMAN pada acara Mubes Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al - Kautsar Universitas malikussaleh, yang diselenggarakan di Aula meurah silu Lancang garam unimal Kota Lhokseumawe, Sabtu (30/12/17).

Tari Saman adalah sebuah tarian Suku Gayo di Aceh, yang biasa ditampilkan untuk merayakan peristiwa-peristiwa penting dalam adat. Tari Saman merupakan salah satu media untuk pencapaian pesan (Dakwah).

Seni Tari Saman juga menyampaikan syair dalam tarian saman mempergunakan Bahasa Gayo. Selain itu biasanya tarian ini juga ditampilkan untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW dan tarian ini mencerminkan pendidikan, keagamaan, sopan santun, kepahlawanan, kekompakan dan kebersamaan.

Eko Paisal, selaku Ketua Umum LDK Al Kautsar Universitas Malikussaleh, dirinya sangat berterimakasih kepada tim penari Saman dan semua mahasiswa asal Gayo Lues yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara Musyawarah Besar (MUBES) Lembaga Dakwah Kampus Unimal.

Dirinya mengaku sangat puas dan kagum melihat tari Saman yang ditampilkan oleh penari Saman HIMAGALUS, "hadirnya Tari saman di Hapadan kita semua pada acara ini membuat seusana jadi meriah dan hidup, semoga tari saman ini Terus di cintai masyakat Aceh dan bahkan masyarakat luar Aceh karena seperti yang kita ketahui Tari Saman ini sudah mendunia."

Kemudian Sekretaris Umum HIMAGALUS Riski asal juga menambahkan kepada media, "tari Saman bisa mempererat silaturrahmi antara sesama kami mahasiswa Gayo Lues di bawah naungan organisasi Himpunan Mahasiswa Gayo Lues (HIMAGALUS) dan juga mempererat silaturahmi dengan pihak luar dan ini memudahkan kami dalam mempromosikan kebudayaan Gayo Lues di wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara," tutupnya (Bambang Herman)

PASANG IKLAN BERKUALITAS HARGA BERSAING (TELP/SMS/WHATSAPP: 0816 405 299)
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »