Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Darwati: Deteksi Dini Kanker dengan Kampanye dan Edukasi



Banda Aceh, IMC– Ketua Yayasan Kanker Indonesia Aceh, Darwati A Gani, berharap keberadaan Yayasan Kanker Indonesia Aceh mampu memberikan edukasi dan kampanye lebih luas, sehingga masyarakat dapat melakukan deteksi dini terhadap kanker.

Hal tersebut disampaikan oleh, wanita yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Aceh itu, saat menjamu Sri Murniati Widodo AS, selaku Wakil Ketua YKI Pusat, beserta rombongan di Restoran Meuligoe Gubernur Aceh, Selasa (16/1/2018) malam.

“Meski belum maksimal, namun selama ini saya bersama Pak Irwandi dibantu teman-teman relawan dari C-Four dan organisasi perempuan telah aktif mensosialisasikan dan ikut mendampingi para penderita kanker. Oleh karena itu, saya yakin dan optimis dengan keberadaan YKI Aceh para penderita kanker akan tertangani dan dalam jangka panjang tentu kita berharap dapat mengurangi penderita kanker secara signifikan di Aceh.

Menurut Darwati, dengan upaya yang lebih komprehensif serta menggalakkan budaya hidup sehat kepada masyarakat, maka upaya menekan angka penderita kanker akan terwujud.

Untuk diketahui bersama, pada Selasa pagi, Darwati A Gani baru saja dilantik sebagai Ketua YKI Aceh oleh Sri Murniati Widodo AS, di Aula Dinas Kesehatan Aceh.

Turut hadir dalam jamuan Kepala Dinas Kesehatan Aceh, anak penderita kanker dan para relawan (Children Cancer Care Community (C-Four) Aceh yang selama ini selalu melakukan pendampingan kepada anak-anak penderita kanker.

Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: