Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Dandim Cilacap Tinjau Wilayah Kampunglaut Yang Bakal Menjadi Kegiatan Bhakti Sosial TNI






Cilacap, IMC - Upaya dalam menata dan memelihara kelestarian lingkungan dan ekosistemnya, tidaklah hanya mengandalkan pemerintah saja, namun lebih jauh masyarakat pun mempunyai peranan penting dalam upaya mewujudkan hal itu. Dengan demikian Kodim 0703/Cilacap melakukan peninjauan di kawasan Klaces Kecamatan Kampunglaut, Kabupaten Cilacap dalam rangka Bakti Sosial TNI aksi menanam mangrove bersama masyarakat.

Komandan Kodim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Yudi Purwanto beserta Kasi Teritorial Korem 071/WK Letkol Inf. Sapto B didampingi Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf. A. Rofiq Alfian, Mayor Inf. Saeroji,  Pasiter, Pasi Ops, Pasi Log, Danramil 01/Kota Cilacap dan Danramil 09/Kawunganten jajaran Kodim 0703 meninjau langsung kawasan Klaces Kecamatan Kampunglaut, Kabupaten Cilacap yang akan ditanami pohon, Rabu (31/01).

Dandim Cilacap beserta Kasi Teritorial Korem 071/WK dan rombongan meninjau langsung  lahan yang akan ditanami pohon. Rencana ada sekitar 11.000 bibit pohon Mangrove dan berbagai jenis pohon lainya seperti pohon Kelapa, Nyamplung. Selain itu, bibit ikan pun akan di tebar di sekitar kawasan Kampunglaut.
Dimana kegiatan bhakti sosial TNI ini dalam rangka pelestarian kawasan mangrove dan ekosistemnya.

Menurut Dandim 0703/Cilacap, Letkol Inf. Yudi Purwanto menyebutkan,
Rencana Penanaman Pohon yang merupakan kegiatan bhakti sosial TNI dalam  pelestarian lingkungan ini melibatkan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto dan jajarannya dan
Pemerintah Kecamatan Kampunglaut, serta masyarakat Desa Klaces, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Pebruari 2018 mendatang.

Kegiatan bhakti sosial TNI dalam aksi penghijauan ini juga telah dilakukan di beberapa wilayah di Kabupaten Cilacap.
"Kegiatan penghijauan ini tentunya tidak hanya di Kecamatan Kampunglaut saja, kami juga melaksanakannya di beberapa wilayah Cilacap, dan kami mengharapkan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat agar tetap memelihara dan menjaga lingkungan," kata Letkol Inf. Yudi Purwanto. [ Sty ]

Penulis : Serda Sutaryo
Penyunting : Bambang Herman
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: