Recent

Indonesia Media Center (IMC)

BPS NTT Siapkan Survei Ankatan Kerja dan Pekerja Informal




NTT, IMC - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTT, siap melakukan survei Sakernas (survei angkatan kerja Nasional) dan SPIN (Survei Pekerja Informal) di seluruh wilayah NTT. Survei yang melibatkan Mitra serta staf organik BPS tersebut bertujuan menyediakan data pokok ketenagakerjaan yang berkesinambungan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTT, Maritje Pattiwaellapia, saat berbicara dihadapan peserta Pelatihan petugas survei angkatan kerja nasional 2018 dan survei pekerja informal 2018, Selasa (16/1). Pelatihan di gelar di aula T-More hotel, Kupang dengan menghadirkan peserta dari seluruh Kabupaten Kota di NTT.

Selain dihadiri Kepala BPS Propinsi NTT, acara pembukaan pelatihan tersebut di hadiri oleh pejabat struktural lingkup Bps Provinsi, Kabag Tata Usaha, Kabid Statistik Sosial, Kabid Statistik Produksi, Kabid Nerwilis, Kabid IPDS, Kabid Distribusi berserta INAS (instruktur nasional) yang akan menjadi instruktur dalam pelatihan tersebut.

Menurut Pattiwaellapia, survei Sakernas secara khusus bertujuan untuk memperoleh estimasi data jumlah penduduk bekerja, jumlah pengangguran, dan indikator ketenagakerjaan lainnya serta perkembangannya ditingkat Nasional maupun Propinsi.

Kepala BPS Provinsi NTT, Pattiwaellapia meminta peserta mengutamakan kualitas data dalam survei yang akan digelar Februari mendatang.

"siap diri baik-baik. Ikuti semua proses pelatihan ditempat ini dengan baik, Kuasai konsep definisi sesuai metodologi survei, biar dalam pelaksanaan juga berjalan dengan baik sehingga data yang dihasilkan benar sesuai kondisi lapangan. Intinya kualitas data menjadi hal yang diutamakan," ujar Pattiwaellapia. (YL/Emanuel Bataona)
Share
Banner

Emanuello Bataona

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: