Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Babinsa Koramil Majenang Dampingi Tanam Padi Poktan Sumber Rahayu Seluas 15 Hektare



Cilacap | Jawa Tengah, IMC  - Memasuki musim tanam kedua para Babinsa Koramil 13/Majenang, Kodim 0703/Cilacap, bersama petani Desa Mulyadadi Kecamatan Majenang yang tergabung Kelompok Tani "Sumber Rahayu" melakukan penanaman padi di lahan seluas 15 Hektare,  Senin (22/01/2018).

Komandan Rayon Militer (Danramil) 13/Majenang, Kapten Ctp. Rudi Dwianto mengatakan, pendampingan terhadap petani memang sering dilakukan terhadap kelompok tani yang ada di wilayah binaan Koramil Majenang oleh Babinsa.

Dengan penuh kekeluargaan dan keakraban masyarakat petan senantiasa menyambut kehadirannya. Sebab, Babinsa turun langsung bersama petani mulai dari membajak sawah hingga melakukan penanaman bibit padi.

Bahwa, tugas Babinsa di setiap wilayah binaannya berperan aktif memberikan dukungan terhadap program pemerintah dibidang ketahanan pangan.



"Kita berikan motivasi dan pendampingan langsung kepada petani. Turun ke sawah membantu petani, sehingga memberikan manfaat besar bagi peningkatan produktivitas pertanian petani khususnya padi," jelasnya.

Dia menambahkan diharapkan pendampingan dengan turun langsung seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Majenang, desa mulyadadi Serka Subaedi  ke kelompok tani Sumber Rahayi dapat lebih meningkatkan produksi padi para petani. Karena, Desa Mulyadadi sendiri terkenal sebagai lumbung beras wilayah Majenang.

Danramil juga mengajak kepada para gapoktan untuk tidak bosan bosanya, melalui para penyuluh yang dimiliki, membina petani untuk lebih produktif sekaligus meningkatkan kesejahteraan melalui hasil kerja kerasnya itu.
Mari kita yakini bahwa hanya dengan kerja keras dan kesungguhan,kita akan dapat mengubah kehidupan kita menjadi lebih baik," pungkasnya. 

Penulis : Serda Sutaryo (Pendim Cilacap)
Penyunting : Bambang Herman,SH
Share
Banner

Bambang Herman

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: