Navigation

Musim Paceklik, Danramil 10/Batang Turut Serahkan Bantuan 60 Ton Beras Kepada Nelayan Dari HNSI dan Koperasi Ngupoyo Mina Batang



Batang, IMC - Bertempat di halaman Koperasi Ngupoyo Mina Jl. RE Martadinata Kelurahan Karangasem Utara Kecamatan Batang pada 12/12 telah disalurkan beras paceklik bagi nelayan Kabupaten Batang oleh HNSI dan Koperasi Ngupoyo Mina tahun 2017.


Pembagian beras paceklik kepada nelayan dilaksanakan setiap tahun pada bulan Desember, hal tersebut dilakukan dalam rangka membantu perekonomian para nelayan  Batang yang notabene bulan Desember merupakan bulan yang sering terjadi badai, sehingga para nelayan tidak bisa melaut.

Ketua HNSI Kabupaten Batang Bapak Teguh Raharjo mengatakan bahwa beras paceklik ini merupakan program tahunan yang dikoordinir oleh HNSI Kabupaten Batang dengan sumber dana diambil dari hasil penjualan para nelayan sebesar 0,5 %.

Turut serta menyerahkan Beras bantuan tersebut Kapten Inf Abdul Mutholib Danramil 10/Batang, lebih lanjut Kapten Inf Abdul Mutholib memberikan pesan kepada para nelayan untuk tetap sabar dan tawakkal serta menerima kenyataan meskipun secara drastis penghasilan para nelayan menurun.

Disamping itu juga mengingatkan untuk bersikap dewasa berkaitan dengan adanya larangan dari pemerintah untuk menggunakan cantrang, karena kebijakan tersebut juga bertujuan dalam rangka menjaga kelangsungan perkembangbiakan ikan dengan harapan hasil laut akan dimanfaatkan untuk sumber penghidupan anak cucu kita di masa yang akan datang.

Pada kesempatan tersebut dibagikan kurang lebih 60 ton beras dan para nelayan sangat terbantu dengan beras pembagian tersebut dan untuk sementara waktu para nelayan bisa bekerja di sektor lain.


Penulis : Pelda Zainal A (Pendim 0736)
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: