Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Libur Natal 2017 dan Jelang Tahun Baru 2018, Danramil 10/Batang Koordinasi dengan Kepala Stasiun dan Kapolsek Batang



Batang | Jateng, IMC - Libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 merupakan libur panjang bagi sebagian masyarakat, karena masih ada beberapa diantara kita yang tidak bisa menikmati liburan tersebut karena kesibukan masing masing dalam mencari nafkah. 

Dengan adanya momentum tersebut tentunya Kabupaten Batang harus siap dalam menyambut hiruk pikuk tersebut karena di wilayah Kodim 0736/Batang terbentang jalur Pantura yang sangat panjang dan padat dari barat batas kota Batang sampai dengan timur wilayah Kecamatan Gringsing yang merupakan jalur pantura  terpanjang yakni 54 KM dan mempunyai tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Selain itu juga terdapat jalur rel kereta api yang berada di pesisir laut/pesisir wilayah Kabupaten Batang, sehingga hal tersebut tentunya akan mempengaruhi pola fikir masyarakat yang akan melaksanakan mudik liburan ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur dalam menentukan pilihan dengan menggunakan transportasi Kereta Api.

Wilayah Koramil 10 Batang Kodim 0736/Batang mempunyai rentang jalur Kereta Api sepanjang 5 KM, namun demikian jalur tersebut semuanya melintasi perkampungan padat penduduk. 

Kondisi seperti tersebut yang mengilhami Danramil 10/Batang Kapten Inf A.Mutholib untuk melakukan koordinasi dengan kepala stasiun Batang dan Kapolsek Batang dalam upaya dan usaha meminimalisir terjadinya sabotase dan teror yang dilakukan di jalur tersebut. 

Di wilayah Kecamatan Batang kota terdapat perlintasan Kereta Api berpalang pintu sebanyak 8 buah, semuanya dilintasi masyarakat dalam kondisi ramai. Kondisi lain adalah jalur KA melintasi perkampungan padat penduduk, hal tersebut dianggap bahwa potensi ancaman sabotase terhadap jalur KA sangat tinggi.

Selain itu juga diantisipasi kecelakaan terhadap masyarakat sekitar yang sering melintasi rel kereta api tidak pada tempatnya (tempat melintas yang tidak dierunttukan) Oleh karena itu anggota Koramil 10/Batang beserta jajaran Polsek dan petugas dari Stasiun Batang mengadakan patroli dan pengawasan terhadap jalur KA guna memberikan jaminan keamanan, keselamatan dan kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan jasa transportasi KA dalam rangka pelaksanaan libur Natal dan Tahun baru 2018, tutur Danramil.

Senada dengan Kapten Tholib, Kepala Stasiun Batang Bpk Fajar Bagus mengatakan bahwa kami sangat berterimakasih sekali kepada jajaran TNI-Polri atas komitmen yang sangat tinggi ikut menjaga dan mengamankan jalur Kereta Api di wilayah Batang, ini semua kami lakukan dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pengguna jasa angkutan KA maupun masyarakat sekitar yang dilalui jalur Kereta Api dengan cara patroli bersama Koramil, Polsek dan Petugas dari Stasiun, imbuhnya. (Pendim 0736).
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: