Recent

Indonesia Media Center (IMC)

Anak Penderita Gizi Buruk dan Hidroaepalus Di Gandrangmangu Dijenguk Danramil dan Babinsa


Cilacap, IMC - Danramil 10/Gandrungmangu, Kodim 0703/Cilacap Lettu Inf. Agus Wantoro  didampingi anggotanya sekaligus Babinsa menjenguk secara langsung kondisi balita penderita gizi buruk dan  Hidroaepalus di Puskesmas Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap,  Selasa (12/12).


Pasien bernama Verlin Apriliani, anak dari Siti Nurhamidah warga Desa Gandrungmangu dirawat di Puskesmas Gandrungmangu. Pasien didiagnosa menderita gizi buruk dan hidroaepalus tepat pada kepalanya.

Melihat kondisi tersebut, Danramil 10/Gandrungmangu berharap kepada pihak desa dan Puskesmas agar memberikan bantuan kemudahan administrasi untuk mendapat rujukan guna meringankan beban Verlin Apriliani dari keluarga yang kurang mampu.

Danramil juga menawarkan kepada keluarga Verlin Apriliani apabila kesulitan untuk mengurus administrasi bisa minta tolong kepada Koramil agar bisa di fasilitasi. 

"Kita punya Babinsa yang siap bila diminta bantuan apabila pihak keluarga membutuhkan," terang Lettu Inf. Agus Wantoro.


Siti Nurhamidah orang tua dari Verlin apriliani mengaku sangat tersanjung menerima kunjungan Danramil Gandrungmangu. Apalagi, dengan bantuan yang telah diterimanya, diakuinya sangat membantu.

"Alhamdulillah Pak Danramil dan Babinsa bisa berkunjung menengok anak kami. Kami sekeluarga sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan ini sangat membantu kami, mudah-mudahan kebaikan Danramil dibalas Allah SWT, " tutur Siti Nurhamidah.


Seperti dikatakan dokter yang menangani, saat ini Verlin harus menjalani terapi terlebih dahulu hingga dapat diobati.

Verlin membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Harapanya bagi para dermawan yang ingin menyalurkan bantuannya, dapat langsung menemui pihak keluarga di Puskesmas Gandrungmangu, Kecamatan Gandrungmangu. (red)


Penulis  : Serda Sutaryo
Sumber : Koramil 10/Gandrungmangu
Share
Banner

Indonesia Media Center

Indonesia Media Center, Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik

Post A Comment:

0 comments: